PDIP Jaring Balon Walikota Langsa

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, LANGSA – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kota Langsa, Aceh, Syahrial Salim menyatakan partainya telah selesai melakukan penjaringan terhadap tiga orang bakal calon wali kota setempat yang akan didukung pada Pemilukada 2017 memdatang.

“Secara kepartaian kami telah selesai menjaring tiga nama balon walikota Langsa. Selanjutnya akan masuk tahap penyaringan,” sebut Syahrial di Langsa, Selasa (22/3/2016).

Ketiga nama tersebut adalah H Jauhari Amin dengan latar belakang birokrat dan pengusaha, Fazlun Hasan merupakan mantan aktivis yang kini berwirausaha di level nasional serta Heldiansyah Z Mard, seorang politisi dan pengusaha.

“Semuanya punya kans. Setelah ini ada penyaringan balon dan harus dilakukan survei terlebih dahulu. Hasilnya menjadi acuan dalam menentukan balon yang didukung PDIP,” jelas politisi yang telah tiga periode di DPRK Langsa ini.

PDIP, kata Syahrial, tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri karena perolehan suara hasil Pileg 2014 hanya memiliki dua kursi di parlemen setempat.

Karenanya, lanjut dia, partainya akan berkoalisi guna mendukung salah satu bakal calon yang akan diusung sebagai pasangan calon Walikota dan Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Langsa 2017-2022.

“Dua kursi di parlemen mengharuskan kami berkoalisi agar bisa mengusung pasangan calon. Dimana, dibutuhkan lima kursi untuk mengajukan calon sendiri,” urainya.

Untuk melakukan survei, sambung dia, partainya mempercayakan kepada lembaga independen yang teruji keredibilitasnya.

“Siapapun yang hasil survei memiliki elektabilitas tinggi dan disukai rakyat, tentunya akan didukung PDIP,” pungkas Syahrial Salim. (Alam/BZ)

(dibaca 183 X)