Pejabat Baru PDAM Tirta Khatulistiwa Resmi Dilantik

| Share on Facebook
pelantikan dir tehnik pdam

Pelantikan Pejabat Baru PDAM Tirta Khatulistiwa, Direktur Teknik, Latijo, S.T., dan Dewan Pengawas, DR Hermansyah, S.H. M.Hum (foto:Ifoel)

Wali Kota : Layanan Harus Lebih Baik !

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Wali Kota Pontianak SutarmidjiEh Ketahuan, Tender Proyek di PU Kota Pontianak "Wajib Setor". Lanjut Baca ... », S.H. M.Hum. pada Kamis (2/10) kemarin melantik 2 pejabat penting di Jajaran Manajemen PT. PDAM Tirta Khatulistiwa. Latijo, S.T. sebagai Direktur Tekhnik dan DR. Hermansyah, S.H. M.Hum sebagai anggota Dewan Pengawas. Acara pelantikan berlansung di Aula PDAM Jalan Imam Bonjol Pontianak. 

Usai ceremony  pelantikan, Wali Kota Sutarmidji mengungkapkan alasannya memilih  Hermansyah sebagai anggota Dewan Pengawas di PDAM. “Karena beliau mantan Kepala Inspektorat Kota Pontianak, jadi tugas dan fungsinya sebagai anggota Dewan Pengawas  sudah paham,” kata Bang Midji sapaan akrab Wali Kota.

Dalam kesempatan itu, Ia meminta kepada jajaran Direksi PDAM. “Dengan adaya kenaikan tarif PDAM,  sistim pelayanan kepada masyarakat harus lebih ditingkatkan, layani keinginan pelanggan yang lebih baik lagi,” pinta Sutarmidji. Kemudian, lanjutnya, jangan pernah tunduk kepada tekanan-tekanan yang sering terjadi, termasuk dari atasan maupun dari dirinya  sendiri. “Kalau kita bekerja sesuai dengan prosedur, kenapa kita harus takut,” kata  Midji.

Selanjutnya, orang nomor satu di Kota Pontianak ini juga berpesan supaya jangan menghabiskan waktu di kantor saja. “Kita harus rajin terjun ke lapangan, apabila ada terjadi sesuatu di lapangan akan cepat bisa teratasi dengan baik, guna melayani masyarakat dengan baik,” harapnya.

Terhadap para petugas PDAM di lapangan, Sutarmidji meminta untuk bisa lebih jeli dalam hal melakukan pemantauan. “Apabila ada pelanggan nakal, baik disengaja maupun tidak, yang melakukan pencurian air dengan cara membocorkan pipa, Cepat ambil tindakan !” pinta Wali Kota.

Ia pun memberi masukan dalam hal perekrutan karyawan. “PDAM harus ambil dari lulusan Teknik Lingkungan, karena mereka sudah memahami tentang lingkungan,” saran Wali Kota. “Saya yakin, PDAM mampu untuk melakukan semua itu untuk lebih meningkatkan kapasitas air bersih bagi masyarakat Kota,” tandasnya. 

Writer : Ifoel

Editor : Novi

(dibaca 693 X)