Pejabat Diknas Dimutasi, Ratusan Guru Demo Bupati KKR

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Sekitar 500 guru dari 9 kecamatan  yang tergabung dalam Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Kubu Raya pada Rabu (20/03) pagi menggelar aksi unjuk rasaGERAM Tuntut Penundaan Pleno dan Usut Money Politik Pilkada KKR. Lanjut Baca ... » ke Kantor Bupati  yang beralamat di Jalan Sukarno Hatta, KKRRusman Ali : Nomor 5 Angka Keberuntungan. Lanjut Baca ... ».

Tujuan kedatangan para tenaga pengajar dan pendidik itu untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait kebijakan mutasi sejumlah pejabat penting di Dinas Pendidikan.

Sebelum menggelar aksinya, ratusan guru tersebut terlebih dahulu berkumpul di halaman Gedung Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Kalbar yang hanya berjarak sekitar 30 meter dari Kantor Bupati KKRMenyongsong Perubahan Birokrasi Pemerintahan di KKR. Lanjut Baca ... ».

Usai pengarahan singkat dari Koordinator Lapangan, Ayub, para guru bergerak menuju halaman Gedung Kantor Bupati sembari membawa berbagai bentuk ukuran poster dan spanduk berisi point-point tuntutan mereka.

Adapun beberapa pesan spanduk bertuliskan “Sekda Pembunuh ASN KKR”. Kata Sekda “Pelantikan Pejabat Struktural Sudah Prosedural” BOHONG. “Mutasi Pejabat Berdasarkan Suka Tak Suka”. “Pemberkasan Guru Honorer K2 Terhambat”. “Sekda Merusak Tatanan Birokrasi KKR”. “Evaluasi Kinerja Sekda Kubu Raya”.

“Kedatangan kami ke sini untuk menyampaikan aspirasi para guru, kami minta Bupati atau Wakil Bupati bisa menerima kedatangan kami untuk menyampaikan aspirasi kami,” teriak Ayub, koorlap aksi menggunakan pengeras suara menyemangati rekan-rekannya.  (novi)

(dibaca 737 X)

None found.