Pelanggar Lalin Meningkat Tajam di Tahun 2015

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dirlantas PoldaKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » Kalbar Kombes Pol Drs. Supriyadi menuturkan bahwa kegiatan Operasi Patuh 2015 yang digelar oleh Dirlantas Polda KalbarAwak Kapal dan BB 19 Kg Ganja Diamankan Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » mulai dari tanggal 27 Mei s.d. 09 Juni 2015 telah berakhir. Menurut Dirlantas, berdasarkan data yang ada, selama kegiatan selama 14 hari tersebut menunjukan angka pelanggaran lalu lintasKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » yang sangat tinggi.

“Jumlah pelanggar selama Operasi Patuh 2015 di gelar berjumlah sekitar 7.221 kasus pelanggaran, sekitar 5.675 pelanggaran yang dikenakan sanksi tilang, sementara yang beri teguran atau diberi peringatan berjumlah 1.546 pelanggar,” ungkap Kombes Pol Supriyadi diruang kerjanya, Kamis (11/6).

Menurutnya, tingginya angka tersebut membuktikan bahwa kesadaran masyarakat  dalam hal berlalu lintas masih rendah. “Belum ada kesadaran dalam hal pentingnya mentaati tata tertib berlalu lintasKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » di jalan raya,” kata dia

Dilain sisi, lanjutnya, untuk angka laka lantas sendiri selama Operasi Patuh 2015 berlangsung mengalami penurunan. Dari hasil data unit laka lantas Polda Kalbar menyebutkan bahwa tahun 2013 dalam operasi serupa jumlah angka laka lantas di Kalbar berjumlah sekitar 40 kasus kecelakaanKapolda : Pentingnya Tertib Berlalu Lintas. Lanjut Baca ... » lalu lintas. “Sedangkan untuk tahun ini mengalami penurunan menjadi 29 kasus kecalakaan di jalan raya. Korban meninggal dunia berjumlah 9 orang, luka berat 19 orang, sedangkan yang luka ringan berjumlah 24 orang,” sebut Supriyadi.

Selanjutnya, Perwira Menengah dengan tiga melati dipundaknya itu berharap dan menyampaikan pesan kepada masyarakat Kalbar, khususnya masyarakat Kota Pontianak agar secara bersama-sama menciptakan tertib berlalu lintas di jalan raya. “Karena itu demi keamanan dan kenyamanan baik bagi diri kita sendiri maupun bagi pengguna jalan raya yang lainnya. Sayangilah nyawa dan diri anda,” pesan Kombes Pol Supriyadi. (syaiful)

(dibaca 475 X)