Pelatihan Bimtek Tata Kelola Keuangan Panwaslu

| Share on Facebook

Ruhermansyah, S.H., Ketua Bawaslu Kalbar (ft.Syaiful)

Ruhermansyah, S.H., Ketua Bawaslu Kalbar (ft.Syaiful)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Badan Pengawasan Pemilu (Banwaslu) Provinsi Kalimantan Barat pada Selasa (11/11) malam mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang Pengelolaan Keuangan bagi Sekretariat Panitia pengawasan Pemilu (Panwaslu) se-Kalbar, bertempat disalah satu hotel yang terletak di Jalan Nusa Indah III Pontianak. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Bawaslu Kalbar Ruhermansyah, S.H.

Usai pembukaan Bimtek Ruhermansyah mengatakan bahwa maksud dan tujuan Bimtek tersebut diselenggarakan adalah untuk memberikan ilmu pengetahuan bagi Sekretariat Panwaslu di Kabupaten/Kota yang ada di Kalbar tentang tata cara membuat  laporan keuangan dengan baik dan benar. “Jangan sampai membuat laporan asal-asalan. Ada tata cara serta mekanisme yang harus mereka ketahui,” kata Ruhermansyah.

Kegiatan tersebut, kata dia, sangat penting karena menyangkut dengan keuangan negara. “Kegiatan seperti ini sudah masuk tahap ketiga, untuk jumlah pesertanya berjumlah sekitar 40 Orang,” ujarnya.

Ia pun berharap kepada peserta Bimtek untuk dapat mengikuti hingga selesai. “Supaya mereka mengetahui untuk membuat  laporan keuangan yang baik  dan benar sesuai tata cara dan mekanisme yang ada. Supaya pada waktu penyerahan laporannya kepada Bawaslu Provinsi tidak ada kesalahan,” tandas Ruhermansysah. (syaiful)

(dibaca 556 X)