Pelayanan Terminal Antar Negara Belum Siap

| Share on Facebook

Ujicoba-Terminal-Antar-Negara-AmbawangLENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Anggota DPRD Kubu RayaKPPS Pertanyakan Pemotongan Honor oleh KPUD KKR. Lanjut Baca ... », Irsan, mengharapkan keberadaan Terminal Internasional Antar Negara di Sei Ambawang, KKR dapat memberikan pelayanan yang aman, nyaman dan tertib bagi masyarakat, khususnya pengguna jasa angkutan darat. “Dinas Perhubungan harus siap melayani di lapangan. Terutama yang berhubungan dengan kenyamanan para penumpang,” ujar Irsan. Sabtu (9/11) kemarin.

Berdasarkan pengamatannya, Irsan menilai pelayanan intansi teknis yang mengurusi di lapangan belum menunjukan kesiapan.   Faktanya, kata dia,  di terminal tersebut telah beroperasi taksi yang resmi. Namun, lanjutnya, ketika busDAMRI Konsisten Berikan Layanan Prima, Bus Royal Class Hadir di Kalbar Dengan Pelayanan Plus. Lanjut Baca ... » datang banyak terjadi rebutan penumpang hingga  tas milik para penumpang. “Ini bisa menimbulkan masalah, untuk itu Dinas Perhubungan harus menertibkan.  Taksi yang sudah legal itu diberikan hak sepenuhnya, karena ini juga menyangkut kenyamanan penumpang,” ungkapnya.

Selain itu, banyaknya bus yang menurunkan penumpang di pinggir jalan luar terminal menimbunlkan kemacaetan. “Seharusnya bus itu disiplin dan melaksanakan ketentuan yang ada. Selain itu peningkatan keamanan juga diperlukan untuk menghindari laka,” imbuhnya.

Ia juga menyayangkan ketidak tegasan dalam petugas dalam menindak taksi gelap yang ada. “Semestinya tidak ada taksi–taksi gelap, karena taksi resmi memang harus mengacu pada peraturan seperti tariff, pelayanan, dan lainnya,” tandas Irsan. (novi)

(dibaca 2059 X)