Pembangunan Gedung Baru Kejati Kalbar Dimulai

| Share on Facebook
peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Kejati Kalbar di Jl. Ahmad Yani Pontianak oleh Jam Datun Kejagung RI, DR ST Burhanuddin, SH, MM

peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Baru Kejati KalbarBuronan Kejari Ditangkap Tim Gabungan Jaksa. Lanjut Baca ... » di Jl. Ahmad Yani Pontianak oleh Jam Datun Kejagung RI, DR ST Burhanuddin, SH, MM

Jam Datun : Kejati Kasi Contoh, Jangan ada KKN !

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pembangunan gedung baru  Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat yang terletak di Jl. A. Yani Pontianak resmi dimulai setelah peletakan batu pertama oleh DR ST Burhanuddin, SH, MM, Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejagung RI dan Unsur Pimpinan Daerah Kalimantan Barat. Jumat, 04 September 2013.

Pembangunan gedung baru Kejati yang direncanakan 4 lantai dan luas bangunan 7.000 m2 tersebut menggunakan lahan seluas 7.701 m2 yang dihibahkan oleh Pemprov Kalbar dengan  jangka waktu pembangunan selama 92 hari kalender.  Pembiayaannya bersumber dari  APBN yang dianggarkan dalam DPA Kejati  Kalbar  sebesar Rp 16, 5 Milyar lebih untuk tahap pertamanya, sedangkan pelaksana proyeknya dari PT. Alam Kapuas Persada.

Dalam sambutannya, Burhanuddin mengharapkan, pembangunan gedung baru itu dapat menjadi simbol kebanggaan sekaligus simbol kesuksesan dalam penegakan dan pelayanan hukum kepada masyarakat. “Saya mengharapkan dalam pembangunan gedung ini, Kejati Kalbar dapat memberikan contoh tauladan. Selain tidak akan ada praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), pelaksanaannya juga harus berlangsung secara efektif dan efisien.   Seyogjanya, tidak akan terjadi tambal sulam maupun perubahan rencana setelah pembangunan ini dimulai, menghindari meningkatnya anggaran diatas target yang telah ditentukan,” pintanya.  Selanjutnya, ia menaruh harapan kondisi kerja Kejati Kalbar nantinya  akan bertambah lebih baik lagi.

Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », Drs. CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH juga mengungkapkan hal yang serupa. “Saya rasa sama jak harapan kita semua ni, supaya penegakan hukum berjalan lancar dan kerjanya semakin semangat,” katanya singkat.

(novi)

(dibaca 665 X)