Proyek Pemeliharaan Jalan Budi Karya Tak Kelar

| Share on Facebook

Fuadi: Bobot di bawah 1% Masih Ditolelir

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Proyek pemeliharaan jalan dalam Kota Pontianak, paket kontrak dengan dua kegiatan, yakni Jalan Budi Karya dan Jalan Pangeran Nata Kusuma yang sesuai masa kontraknya seharusnya kelar 25 Desember 2013, namun hingga memasuki bulan Januari 2014 belum juga tuntas.

Kepala Dinas PU Kota PontianakEh Ketahuan, Tender Proyek di PU Kota Pontianak "Wajib Setor". Lanjut Baca ... », Fuadi Yusla, ketika dikonfirmasi LensaKapuas di ruang kerjanya belum lama ini mengatakan bahwa proyek pemeliharaan membenarkan kalau proyek pemeliharaan sebesar Rp3,9 Milyar itu belum tuntas “Jalan itu seharus sudah selesai, Namun, karena ada kendala jadi tidak tuntas sesuai masa kontrak,” kata Fuadi.

Kendati demikian, ia memastikan akan secepatnya diselesaikan, sebab kata dia, masih ada dana pemeliharaannya yang belum dicairkan. “Masih ada 5% anggaran berupa jaminan yang masih kita tahan. Jadi, sisa anggaran itu bisa digunakan untuk menyelesaikannya,” terang Fuadi.

Dijelaskannya, masa pemeliharaan dimaksud, dalam masa waktu 3 bulan kedepan. “Sebelum penyerahan, selama 3 bulan dia (kontraktor) masih bertanggungjawab terhadap kegiatan itu,” tandasnya.

Menurut Fuadi, keterlambatan waktu penuntasan proyek sesuai masa kontrak dan masih tersisanya sekitar 150 meter yang belum dioverlay (lapis) oleh pelaksana pada tikungan ujung Jalan Budi Karya, masih ditolelir pihaknya. “Karena bobotnya tidak sampai 1 %,” ucapnya. (Novi)

(dibaca 630 X)