Pemeran Karya Seni Citra Khatulistiwa 2013 Kalbar

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Sebanyak 25 buah lukisan karya para para Old Master Seni Rupa Indonesia  dan 53 buah lukisan karya seniman lokal Karbar dipamerkan di Museum Prov Kalimantan Barat, di Jl. A Yani Kota Pontianak, mulai 27 Agustus s/d September 2013 . Lukisan tersebut merupakan karya para pelukis yang telah masuk dan mengisi perjalanan penting sejarah seni rupa Indonesia, seperti Raden Saleh Sjarief Boestaman, Affandi, Basuki Abdullah, Achmad  Sadali, A.D Pirous, Agus Djaja, Dullah, Djoko Pekik, Fadjar Sidik, Handrio, Hendra Gunawan, Harijadi Selobinangun, Nashar, Otto Djaja, Popo Iskandar, Rusli, S.Soedjojono, Sudjana Kerton, Trubus Soedarsono, Srihadi Soedarsono, Sudarso, Widayat dan lainnya. Karya-karya para seniman itu merupakan koleksi dari Galeri Nasional Indonesai,  Jakarta.

Selain pameran, juga diagendakan diskusi seni rupa yang menghadirkan para kurator pameran ini (Kuss Indarto dan E Yohanes Palaunsoeka) sebagai pembicara, dan Kepala Galeri Nasional Indonesia, Tubagus “Andre” Sukmana. Acara ini berlangsung pada tanggal 27 Agustus 2013, pukul 13.00 wib dan terbuka untuk umum.

Selain itu, juga akan diadakan lomba lukis anak, pada hari Sabtu, 31 Agustus 2013, pukul 10.00 sampai 13.00 Wib dihalaman Museum Prov Kalbar. Yang diperuntukkan bagi siswa pelajar tingkat SLTP se-Kalimantan Barat.  Acara  ini diselenggarakan oleh pihak Museum Prov Kalbar dan terbuka untuk semua anak usia antara 5-12 tahun

(novi/alam)

(dibaca 1065 X)