Pemkab Aceh Timur Laksanakan Bimtek LPPD

| Share on Facebook
bimtek LPPD

Ket foto : Asissten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... », Safrizal, SH, M.AP dengan gayanya yang khas sedang memberikan kata sambutan ketika membuka Bimtek pelaksanaan Kegiatan Penyusunan LPPD dan Suplemen LPPD di Aula Gedung Serba Guna Pendopo Aceh Timur Idi

LENSAKAPUAS, ACEH TIMUR – Pada dasarnya Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) merupakan hasil pengolahan data yang penting terhadap indikator kinrja kunci (IKK) dan capaian kinerja pada tataran pengambil kebijakan dan pelaksana kebijakan yang mana capaian kinerja adalah sebagai pembanding antara realisasi capaian kinerja dengan rencana kinerja yang ada, sehingga pelaksanaan visi, misi pemerintahan daerah dapat berjalan sebagaimana yang telah ditetapkan dalam rencana pembangunan jangka menengah daerah Kabupaten Aceh Timur. Dan hal startegis yang dapat diperoleh dari hal tersebut adalah kita akan mempunyai data yang lengkap untuk mengambarkan penyelengaraan pemerintahan daerah, dimana gambaran ini akan menjadi dasar pemerintah untuk menentukan arah kebujakan lebih lanjut dalam rangka meningkatkan kapasitas pemerintah daerah.

Selain Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) yang tidak kalah penting adalah pengisian Suplemen LPPD yang merupakan perwujudan dari pertangung jawaban tugas pokok dan fungsi terhadap pengelolaan sumber daya  pada pengambil dan pelaksana kebijakanterhadap program yang dipercayakan terhadap setiap instansi pemerintah untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah menuju tata kelola pemerintahan yang baik.

Menurut Assisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP hal ini sangatlah penting, dimana hasil dari Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah dan pengisian Sulemen LPPD akan diteruskan ke tingkat pusat, sehingga ketelitian dan kejelian dalam pengisian LPPD termasuk suplemennya harus dipahami benar-benar oleh para aparatur sehgingga hasilnya bisa benar-benar dipertangungjawabkan. Dan oleh sebab itu ia sangat berharap kepada para kepala SKPK dalam Kabupaten Aceh Timur untuk dapat mendukung dan membantu pencapaian tujuan penyelenggaraan pemerintahan daerah dan tentunya tidak terlepas dari bagaimana mengelola tata pemerintahan yang baik “kalau bisa Aceh Timur ini dalam Laporan Penyelengaraan Pemerintahan Daerah dan Pengisian Suplemen LPPD menjadi yang terbaik di Aceh” tegasnya.

Sementara itu Muhammad Adami, BA selaku  Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Aceh Timur dalam laporannya menjelaskan tujuan dan sasaran Bimbingan Teknis Pelaksanaan Kegiatan Penyusunan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah dan Pengisian Suplemen LPPD Kabupaten Aceh Timur adalah dalam rangka memfasilitasi secara teknis guna untuk meningkatkan kualitas sumber daya aparatur dilingkungan pemerintah kabupaten aceh timur dalam penyusunan laporan dan pengisian IKK LPPD.

Lebijh lanjut ia menjelaskan acara ini direncanakan akan berlangsung selama dua haeri sejak 17 sampai 18 Mei 2016 yang diikuti sebanyak 69 orang peserta dari seluruh instansi pem,erintahan yang ada di aceh timur yang bertempat di Aula Gedung Serbaguna Pendopo Aceh Timur” tandasnya. (Alam/mmg/humas)

Insert foto : Asissten III Bidang Administrasi Umum Setdakab Aceh Timur, Safrizal, SH, M.AP dengan gayanya yang khas sedang memberikan kata sambutan ketika membuka Bimtek pelaksanaan Kegiatan Penyusunan LPPD dan Suplemen LPPD di Aula Gedung Serba Guna Pendopo Aceh Timur Idi.

(dibaca 224 X)