Pemkot Pontianak Konsisten Tingkatkan SDM dan Layanan Publik

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Pelayanan Publik merupakan salah satu rancangan program Pemerintah Kota Pontianak sesuai Visi dan Misi yang telah ditetapkan guna mengisi pembangunan kota yang dilalui garis khatulistiwa kedepannya. “Kita tetap konsisten, karena itu merupakan kunci pembangunan suatu kota yang tidak mempunyai Sumber Daya Alam,” ujar H. Sutarmidji, S.H. M.Hum., Wali Kota Pontianak,   usai peringatan Hari Jadi Kota Pontianak yang Ke-242 di Taman Alun Kapuas, Rabu, 23 Oktober 2013 kemarin.

Menurut Bang Midji sapaan akrabnya, manusia harus dibangun secara unggul.”Sebagai Kota Jasa, pelayanan publik haruslah sangat…sangat…sangat baik. Itu yang harus dilakukan untuk Pontianak kedepan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sejumlah penghargaan yang telah diterima Pemkot Pontianak beberapa waktu lalu murni sebagai suatu penilaian yang independent, yang membuktian bahwa kinerja selama kepemimpinannya semakin baik.

Kota Pontianak, ungkap Bang Midji, telah ditetapkan menjadi salah satu dari 90 Kabupaten dan Kota strategis, yang mana pada tanggal 24 s/d 26 Oktober Pemkot akan ada MoU (Memorandum of Understanding) dengan Kementerian PU (Pekerjaan Umum). Untuk itu, kata dia, Kota Pontianak harus betul-betul tertata dengan baik, khususnya yang berkaitan dengan inftrastruktur, jalan, drainase dan lain sebagainya. “Itu penilaian dari Pusat,” tandasnya. (novi)

(dibaca 509 X)