Pendam Latih Kemampuan Menembak

| Share on Facebook

RFQ_4743

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Guna meningkatkan kemahiran dan memelihara kemampuan menembak, personel Pendam XII/Tpr melaksanakan latihan menembak senapan dan pistol  program rutin Triwulan I Tahun 2016 bertempat di Lapangan Tembak SPN Polda Kalbar, Jalan Rasau Jaya, Kubu Raya, Rabu (30/3).

‘’Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk pembinaan khususnya bidang latihan, melalui agenda yang terprogram setiap tiga bulan, personel bisa meningkatkan kemampuan menembak,’’ ujar Koordinator latihan Kapten Inf Didin Saripudin saat dilapangan.

Dalam latihan nenembak rutin tersebut, bagi personel berpangkat Perwira, dan personel yang membidangi intel serta provost melaksanakan menembak menggunakan Pistol FN 46 P1. Sedangkan personel yang berpangkat Bintara/Tamtama melaksanakan menembak menggunakan senapan laras panjang SS-1.

Dalam pelaksanaannya menembak senapan laras panjang SS-1, dengan sikap tiarap jarak tembak 100 metrer dengan jumlah munisi 13 butir, 3 butuir koreksi pengelompokan dan 10 butir penilaian. Untuk pistol FN 46 P1 dengan sikap berdiri jarak 15 meter dan jumlah munisi 16 butir, 6 butir koreksi pengelompokan dan 10 bitir penilaian.

Lebih lanjut menurut Kapten Inf Didin, Dalam pelaksanaan menembak harus mengutamakan faktor keamanan, baik personel maupun meteriil. menurutnya, latihan bagus namun tidak aman dinyatakan gagal, sehingga faktor keamanan mutlak harus sesuai protap yang wajib dipatuhi dan dilaksanakan.

Kegiatan ini dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak personel Pendam XII/Tpr dan satuan lain yang pelaksanaannya digabung bersama diantaranya satuan Infolahtadam, Bintaldam, Topdam serta Sandidam XII/Tpr. Red

(dibaca 215 X)