Pendam XII/TPR Tingkatkan Skill Personil Lewat Diklat

| Share on Facebook
Diklat PENDAM XII/TPR

Diklat PENDAM XII/TPR

Kapendam : Jadilah Agen Informasi

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Bagian Penerangan Kodam XII/Tanjungpura melaksanakan Latihan Teknis Fungsi Satuan Pendam XII/Tpr. Kepala Penerangan Kodam XII/TprSMA Tunas Bangsa Jadi Duta Kodam XII/Tpr Di Jakarta. Lanjut Baca ... », Kolonel Inf Desius, S.E, menjelaskan, amanat dalam latihan satuan ini sangat penting dan harus dilaksanakan. Dalam latihan harus tercapai tujuan agar memelihara dan meningkatkan kemampuan perorangan menjadi seorang prajurit yang profesional dibidangnya guna mendukung pelaksanaan tugas sesuai dengan tugas pokok, yaitu menyampaikan informasi secara benar dan profesional. Tugas Penerangan saat ini dan masa yang akan datang semakin kompleks, oleh karenanya tuntutan profesionalisme sangat diperlukan. Demikian amanat Kapendam XII/Tpr yang dibacakan oleh Wakapendam XII/Tpr,  Drs. Rolando Mangatas, S.E, didepan ruangan Pendam XII/Tpr kemarin. Kamis (29/08/2013).

Usai pembukaan, Koodinator Latihan Teknis Fungsi Satuan Pendam XII/Tpr,  yaitu  Kasipenum XII/Tpr, Mayor Arh MN. Komarudin, memberi pengarahan  tentang jalannya pelatihan yang akan diikuti oleh peserta. Selanjutnya, ia menyerahkan kepada narasumber untuk menyampaikan materi pelatihan.
.
Kaurmedmas Pendam XII/Tpr, Kapten Inf. Didin Saripudin, S.Pd, salah satu Perwira di Pendam XII/Tpr yang memberikan materi tentang “Kemitraan Dengan Media Massa” menjelaskan bahwa kemitraan merupakan hubungan kerjasama antara dua pihak atau lebih, berdasarkan kesetaraan, keterbukaan dan saling menguntungkan. ” Adanya kemitraan, diharapkan bisa meningkatkan kualitas Penerangan Angkatan Darat dalam menginformasikan program-program TNI Angkatan Darat melalui media massa baik elektronik maupun cetak,” ujarnya. Pemberian materi tersebut, kata Didin, bertujuan untuk meningkatkan rasa saling pengertian, saling percaya, saling memerlukan, meningkatkan rasa kedekatan, membuka peluang saling membantu, meningkatkan daya kemampuan dan kekuatan, meningkatkan rasa saling menghargai, ciptakan saling asah, asih dan saling asuh antara antara kedua pihak atau lebih.
.
” Peranan media, pola hubungan media masa dan Penerangan Angkatan Darat, media sebagai penyeimbang, pengawasan dan pengendalian serta faktor-faktor yang mempengaruhi kemitraan,” jelas Didin.
(alam)

(dibaca 681 X)