Pengantar Tugas Kapendam XII/Tpr Baru

| Share on Facebook

penganatr tgs kapendamLENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Penerangan Kodam XII Tanjungpura yang baru Kolonel Arm I Ketut Sumerta, S.I.P., mendapatkan arahan dari pendahulunya, Kolonel Inf Desius, SE dalam acara pengantar tugas di Aula Pendam pada Senin (17/03) kemarin.

“Saya akan berusaha untuk menjalankan tugas dengan baik, tetapi kita sebgai manusia tentu ada keterbatasan.  Kepada pak desius, ini adalah teman kami, dia adalah orang hebat artinya apa yang sudah dirintis dan dibentuk, saya tinggal melanjutkan dan saya tidak akan mengubah kebijakan yang sudah dibuat oleh kapendam terdahulu,” ujar I Ketut Sumerta.

Sementara, Kolonel Inf Desius, SE yang akan mengemban tugas baru sebagai Kajasdam XII/Tpr,  dalam kesempatan itu turut memberi wejangan terhadap sejumlah insan media yang hadir.  “Kepada unsur media, saya titipkan Pendam ini. Artinya, tetap jalin kerjasama yang baik, karena media informasi itu sangat penting,” pintanya.

Perwira menegah dengan  tiga melati di pundaknya itu juga menegaskan dukungannya terhadap kelancaran tugas jurnalistik. “Jangan sekali-kali kita melarang atau menghalang-halangi untuk mencari berita, sesuai dengan UU keterbukaan publik. Harus diingat  pasal 17 ayat c yaitu ; barang siapa yang menghambat, melarang dan menghalang halangi mencari berita dikenakan hukuman selama 2 tahun dan denda 500 juta,” tandasnya.

Dijelaskan juga bahwa sesuai aturan yang baru di internal TNI, yang berwewenang dan bisa memberikan keterangan pers adalah Pangdam, Danrem, Dandim dan Kapendam. (novi)

(dibaca 609 X)