Pengda Apoteker Indonesia Kalbar Gelar Seminar dan Konferda

| Share on Facebook

dra-hj-yanieta-arbiastutie (1)

Dra. Hj. Yanieta Arbiastutie, M.M., M.Sc.

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Kalbar mengadakan kegiatan Seminar & Konfrensi Daerah (Konferda) yang bertempat di Hotel Mercure Jalan Jend. A.Yani Pontianak, yang dibuka secara resmi oleh Kadis Kesehatan Kalbar Dr. Andi Tjap. Adapun tema yang diusung “Memberdayakan Potensi Apoteker Dalam Meningkatkan Keselamatan Pasien Serta Efisiensi Penggunaan Obat di Era JKN”.

Ketua Pengurus Daerah IAI Kalbar Dra.Yanieta Arbiastutie MM MSc Apt usai pembukaan seminar dan konferda mengatakan bahwa kegiatan ini adalah salah satu program kerja PD IAI Kalbar guna untuk meningkatkan meningkatkan skill dan knowledge tentang apoteker. “Ini sebagai bentuk wujud continue profesional devloment (CPD),dalam program kerja kami,minimal menggelar empat seminar dalam setahun,” ungkap Yanieta, Sabtu (08/11).

Yanieta menjelaskan kembali kegiatan dilaksanakan selama dua hari. “Mulai hari ini Sabtu (8/11) dan pada besok Minggu (09/11) yang akan dilanjutkan pada kegiatan Konferda. Dalam seminar pada hari ini mengahadirkan dua narasumber diantaranya dr Ivan Lumban Toruan SpPD (Spesialis Penyakit Dalam RSUD Soedarso) dan Dra Sri Hartini MSi Apt (Praktisi Farmasi RS Hasan Sadikin Bandung).

Yanieta manambahkan untuk konferda sendiri bertujuan untuk memilih Ketua PD IAI Kalbar masa bhakti 2014-2018,bagi kepengurusan yang baru nanti akan dilantik secara resmi oleh Ketua Pengurus Pusat IAI, Bapak Drs.Nurul Falah Apt.

Dirinya akan mencalonkan diri lagi sebagai Ketua  dalam konferda nanti, “Insya Allah jika memang pengurus cabang memberikan amanah kepada saya lagi saya akan selalu siap menjadi Ketua IAI Kalbar masa bhakti 2014-2018”, total apoteker yang ada di Kalbar sebanyak 397 orang,sekitar 298 orang apoteker bekerja di Kota Pontianak.

Kegiatan ini PD IAI Kalbar bekerja sama dengan BPJS Kesehatan dan Bank Kalbar,Kami berharap seminar dan konferda ini akan dapat diikuti para seluruh apoteker yang ada di Kalabar agar bisa menambah dan meng-upgrade pengetahuan mereka,pungkas Yanieta. (syaiful)

(dibaca 608 X)