Penggerak PKK Dapat Gedung Baru, Kantor PU Makin Luas

| Share on Facebook

peresmian ktr pkk

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Bertepatan dengan momentum peringatan Hari Ulang Tahun Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat yang ke-58. Penggerak PKK Provinsi  dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalbar mendapat kado istimewa.

Kadonya, Ibu- ibu Penggerak PKK Provinsi yang dimotori oleh ibu Frederika, S.Pd. dengan diresmikannya gedung Sekretariat PKK yang baru  pada Kamis (5/2). Begitupun halnya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kalbar, kado istimewanya berupa perluasan gedung kantor.

Acara Peresmian dihadiri unsur Forkopimda Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Waka Polda, Wagub Kalbar, Dirut Bank Kalbar, Sekda Kalbar, Jajaran SKPD Provinsi Kalbar, Wali Kota,  Bupati, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama, dan undangan.

Ketua Penggerak PKK Provinsi Kalbar Ny. Frederika, S.Pd. mengaku senang dengan adanya kantor PKK yang baru. “Ya, dengan adanya gedung baru, semangatpun baru,” girang ketua PKK.

Dikatakannya, semenjak menjadi ketua Tim Penggerak PKK, pembangunan kantor baru sudah ia cita-citakan. “Untuk itu saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur dan Jajarannya yang ikut membantu pembangunan gedung ini,” ucap Ny. Frederika CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... ». Dengan adanya kantor baru itu, imbuhnya, maka dapat memenuhi 10 aktifitas program  PKK. Sebab, gedung itu memiliki fasilitas ruang kerja, ruang rapat, ruang saji, 20 kamar ruang penginapan yang bisa menampung hingga 60 orang.

Dalam kesempatan yang sama, ketua Panitia Peresmian Ir. Jakius menuturkan, pembangunan gedung PKK tersebut bersumber dari APBD Provinsi sebesar Rp4,4 Milyar. “Kalau gedung PU sendiri dianggarkan 2 tahun, dengan besar anggaran Rp9 Milyar,” kata Jakius.

Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », Drs. Cornelis, M.H. juga menyampaikan wejangannya kepada Penggerak PKK yang hadir saat peresmian. “Seluruh jajaran PKK se-Kalbar untuk betul-betul melaksanakan tugasnya dengan baik dan bertanggungjawab, terutama tentang NarkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... ». Seperti yang disampaikan bapak Presidan bahwa masalah narkoba ini sangat berbahaya, bahkan sudah sampai ke kampung-kampung, maka dari itu penyuluhan narkoba melalui tokoh – tokoh agama, dan melalui semua jalur. Mari bersama-sama kita berantas narkoba,” ajak Cornelis. (novi)

(dibaca 428 X)