Pengkodean untuk Anak-Anak | Pertanyaan Apa untuk Ditanyakan pada Lokakarya Coding Di Singapura?

Setelah menonton Big Hero 6, apakah anak Anda memberi tahu Anda bahwa mereka ingin membuat robot seperti Baymax? Nah, jika mereka melakukannya, itu hal yang baik. Soalnya, seiring berjalannya waktu, teknologi menjadi lebih maju. Kemajuannya begitu pesat sehingga mobil bisa mengemudi sendiri tanpa Anda memutar setir. Jadi, apa lagi kedepannya? Dunia apa yang menanti anak-anak kita? Ada begitu banyak ide yang dapat kita pikirkan, tetapi tidak satupun dari kita yang tahu apa yang akan terjadi. Nah, daripada menebak-nebak apa yang akan terjadi, biarkan anak-anak kita menjadi bagian dari masa depan itu. Karena Anda sudah memberi tahu Anda bahwa mereka ingin membuat robot, daftarkan mereka ke lokakarya pengkodean dan biarkan mereka belajar di sana di Singapura. Namun, sebelum Anda melakukannya, pastikan untuk mendaftarkannya di tempat yang tepat. Agar Anda bisa melakukan itu, Anda harus mengajukan pertanyaan yang tepat.

Pertanyaan Apa yang Harus Anda Ajukan dalam Lokakarya Coding?

Mengajukan pertanyaan ke lokakarya pengkodean potensial Anda akan membantu Anda memutuskan apakah Anda harus mendaftarkan anak Anda di sana. Anda akan tahu apakah mereka cukup dapat dipercaya untuk mengajari anak Anda tentang coding dan menginspirasi mereka untuk bergabung dalam kompetisi robotik untuk anak suatu hari nanti. Jadi, untuk membantu Anda, ajukan pertanyaan ini untuk menjamin apakah itu pertanyaan yang tepat bagi anak Anda untuk belajar coding di Singapura.

Reputasi apa yang dimiliki lokakarya pengkodean?

Sebelum Anda menanyakan pertanyaan ini, pastikan Anda sudah mengerjakan pekerjaan rumah Anda seperti memeriksa review di Google atau Facebook. Jika Anda tidak dapat mengetahuinya, pastikan lokakarya pengkodean dapat memberi Anda detail tersebut. Dengan begitu, Anda bisa bertanya kepada klien mereka sebelumnya tentang apa yang terjadi setelah anak mereka belajar dari pelajaran ini.

Apakah mereka menawarkan kursus dari kelompok umur yang berbeda?

Mirip dengan matematika, coding memiliki level yang berbeda. Oleh karena itu, pastikan lokakarya coding menawarkan kursus yang dapat dipelajari anak Anda pada usia mereka. Di bawah ini adalah tingkat kesulitan yang seharusnya mereka miliki.

Sekolah Dasar Di sini, anak-anak akan belajar bagaimana mengakui kesalahan mereka dan mengatasinya. Mereka juga akan tahu bagaimana menjadi lebih kreatif dan berpikir lebih banyak di luar kotak. Mereka akan mulai membangun sesuatu dan memikirkan game apa yang ingin mereka buat. Sekolah Menengah Mereka akan mulai berpikir secara algoritmik dan komputasi. Setelah anak Anda terbiasa memecahkan masalah dan mencari solusi, mereka dapat mengikuti Hackathon di Singapura. Di sana, mereka akan bersaing dengan anak-anak seusia mereka. Sekolah Menengah Atas Pada titik ini, mereka akan dapat menguasai seni pengkodean. Begitu mereka melakukannya, mereka akan dapat membuat game mereka atau bahkan robot.

Bahasa dan alat pengkodean apa yang mereka gunakan untuk mengajari anak-anak coding?

Saat memilih workshop coding, perlu diketahui pendekatan akademis mereka. Ini akan membantu Anda memahami bagaimana lokakarya coding membantu anak-anak memahami konsep coding. Jadi, pastikan untuk mendapatkan daftar bahasa yang biasa mereka gunakan. Berikut ini beberapa bahasa pengkodean yang mungkin Anda temui.

HTML JavaScript Python HTML Java CSS Arduino

Apakah mereka menyediakan pembinaan satu lawan satu?

Karena pengkodean tidak mudah dipelajari, anak Anda mungkin tidak dapat memahaminya pada awalnya. Jangan khawatir. Itu hanya hal yang wajar terjadi. Namun, Anda harus memastikan seseorang membimbing anak Anda dengan baik, dan itulah yang dilakukan pembinaan pribadi. Di sini, anak-anak dapat menanyakan apa saja yang mereka ingin tahu dan tidak mengerti.

Apakah pelajarannya gratis atau ada biaya?

Ya, tentu saja ada. Ingat, tidak ada yang gratis dalam hidup, dan Anda mendapatkan apa yang Anda bayar. Jadi, pastikan untuk mengetahui berapa yang harus Anda bayarkan per pelajaran. Dengan begitu, Anda bisa menimbang jika jumlahnya pas dan anak Anda bisa belajar coding di Singapura.

Jika ini adalah pelajaran berbayar, apakah mereka menawarkan uji coba gratis?

Karena Anda masih belum tahu seberapa bagus mereka, Anda perlu melihatnya terlebih dahulu. Anda dapat melakukannya dengan menghadiri uji coba gratis. Di sana, anak Anda akan bisa mempelajari konsep dasar coding. Setelah persidangan, tanyakan pada anak Anda apa yang mereka pikirkan. Pendapat mereka dapat membantu Anda menentukan apakah Anda harus mendaftarkan mereka di sana atau tidak. Selain itu, jika Anda bisa, tanyakan kepada anak-anak lain yang menghadiri uji coba gratis.

Berapa banyak waktu per hari yang dibutuhkan seorang anak untuk menggunakan komputer?

Menggunakan komputer selama berjam-jam dapat merusak mata kita, terutama bagi anak Anda. Itulah mengapa Anda perlu mengetahui berapa lama kelas mereka akan berlangsung. Dengan begitu, Anda dapat memantau penggunaannya setelah kelas.

Apakah lokakarya coding mengizinkan anak-anak mengikuti kompetisi coding di Singapura?

Karena anak Anda bertanya kepada Anda apakah mereka ingin membuat robot, pastinya mereka akan senang mengikuti kompetisi robotik untuk anak-anak. Jadi, agar tidak menghilangkan keseruan mereka, pastikan workshop coding memang berpartisipasi dan ajak anak-anak untuk bergabung.

Karena ada begitu banyak akademi coding di mana anak Anda bisa belajar di Singapura, Anda perlu tahu dulu apakah akademi yang ada di dekat Anda cukup bagus untuk mereka. Jika bisa, pastikan untuk mengunjungi workshop coding selama hari libur Anda. Dengan begitu, Anda akan tahu lingkungan seperti apa yang akan dihadapi anak Anda dan apakah itu cocok untuk mereka.

Bagaimanapun, jika Anda memiliki kekhawatiran khusus tentang anak Anda yang ingin belajar coding di Singapura, Anda dapat bertanya kepada Roboto Coding Academy. Mereka selalu ada di sini, siap menjawab pertanyaan Anda. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menelepon mereka di +65 9193 8589 atau mengirim email ke hello@roboto.sg dan beri tahu mereka apa yang Anda pikirkan.