Pengurus BEM dan DPM Fakultas Hukum UPB Dilantik

| Share on Facebook
DSC_0205

Pengurus Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas HukumViktor : PERADI Dibentuk Berdasarkan UU Advokat. Lanjut Baca ... » Universitas Panca Bhakti PontianakOrientasi Bagi Mahasiswa Baru UPB Ditiadakan. Lanjut Baca ... » foto bersama Dekan, Pudek III, dan Kasubag Umum Kemahasiswaan usai dilantik di ruang Aula FH, Senin (18/01/2016)


Yenny : Memasuki MEA, Mahasiswa Hukum UPBOrientasi Bagi Mahasiswa Baru UPB Ditiadakan. Lanjut Baca ... » Harus Siap Bersaing

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Dekan Fakultas Hukum Universitas Panca Bhakti Pontianak Hj. Yenny AS, S.H., M.H. melantik pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Hukum pada Senin, (18/01) kemarin.

Pelantikan yang berlangsung di Aula FH UPB tersebut, dihadiri oleh Pembantu Dekan III Syarifah Arabiyah, S.H., M.H., dan Kasubag Umum dan Kemahasiswaan Jefry Wahyudin, S.H.

Dalam sambutannya, Yenny AS menyampaikan bahwa terkait perkembangan globalisasi saat ini, terutama memasuki era Masyarakat Ekonomi Asean, maka salah satu tantangan terbesar yang dihadapi adalah bagaimana mahasiwa hukum khususnya bisa menunjukan eksistensinya dan mampu bersaing dengan dunia internasional.

Salah satu cara yang bisa dilakukan, kata dia, misalnya dengan membangun jaringan dan bergabung dengan organisasi kemahasiswaan hukum ditingkat Internasional. “Mau tidak mau kita harus siap menghadapi MEA ini. Mahasiswa hukum UPB harus mampu bersaing dengan mahasiwa hukum di luar negeri,” ujar Yenny.

Menurut Dekan FH UPB, syarat utama yang harus dipenuhi adalah dalam hal penguasaan bahasa asing. Untuk memacu hal tersebut, kata Yenny, membiasakan untuk berdiskusi dan berkomunikasi dalam bahasa asing. “Bila perlu, kita wajib menggunakan bahasa inggris ketika berada Laboratorium FH,” ajak Dekan. Hal tersebut, kata Yenny AS, akan membentuk suatu pola yang baik bagi mahasiswa hukum agar terbiasa menggunakan bahasa asing guna menghadapi MEA.

Selanjutnya, Ia berharap kepada kepengurusan yang baru dilantik untuk bisa mensinkronkan program – program yang akan diagendakan oleh kepengurusan yang baru saja dilantik, selaras dengan apa yang menjadi visi dan misi fakultas.

Adapun Pengurus BEM periode kepungurusan tahun 2015-2016 yang dilantik, ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Dekan FH Nomor : 01/SK-DEK/UPB.1/G.20/2016 tanggal 04 Januari 2016, yang menjadi Ketua BEM adalah Reza Pahlupi Lubiz. Sedangkan untuk kepengurusan DPM, berdasarkan Surat Keputusan Dekan FH Nomor : 02/SK-DEK/UPB.1/G.20/2016 tanggal 04 Januari 2016 yang diketuai oleh Tifani Abraham Laisina.  (Red)

(dibaca 378 X)