Pengurus KNPI Kota Langsa Dilantik

| Share on Facebook
pelantikan knpi kota langsa

Jajaran Pengurus KNPI Kota Langsa dilantik, Jum’at ( 6/3)

LENSAKAPUAS, LANGSA – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Langsa periode 2015-2018 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Aceh, Jamaluddin ST, Jum’at (6/3) malam di aula Cakra Donya Kota Langsa.

Pengurus DPD KNPI Kota Langsa yang dilantik terdiri dari Ketua Zulfan SH Msi, Sekretaris Muharram ST, Bendahara Nursal Saputra S.STP MAP beserta sejumlah wakil ketua, wakil sekretaris, wakil bendahara dan bidang-bidang.Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM beserta unsur muspida plus, anggota DPRK, para kepala SKPK, piminan Parpol, Ormas dan OKP dalam wilayah Kota Langsa. Kemudian, tampak hadir Anggota DPRAAksi Brutal Ketua Komisi I DPRA Dapat Kecaman. Lanjut Baca ... » Yuniar SP Msi, para mantan Ketua DPD KNPI Aceh TimurMTQ ke-32, Aceh Timur Ikut Pawai Ta’ruf dan Mobil Hias. Lanjut Baca ... » dan Kota Langsa serta pengurus DPD KNPI Aceh Tamiang, Aceh Timur, Kota Lhokseumawe, Aceh Utara dan Bireuen.

Dalam Sambutannya, Wakil Walikota Langsa Drs Marzuki Hamid MM, meminta pemuda yang tergabung dalam KNPI Kota Langsa agar bisa menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan daerah khususnya pembangunan kepemudaan. Selain itu, ia juga menghimbau agar pengurus DPD KNPI Kota Langsa dapat melawan dan melakukan pemberantasan narkoba di daerah itu. “Kami harap saudara Ketua DPD KNPI Kota Langsa beserta unsur pengurus dapat bekerjasama dengan kepolisian dan BNN dalam pemberantasan narkoba yang sedang marak saat ini. Bisa dimulai dengan melaksanakan test urine kepada pengurus KNPI terlebih dahulu,” pintanya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Aceh Jamaluddin ST, saat memberikan sambutan mengajak segenap komponen pemuda untuk menjadi pengawal serta pro aktif dalam berbagai kebijakan dan program pembangunan yang sedang berlangsung di Aceh. “Sebagai kaula muda, kita dituntut untuk mengawal dan pro aktif dalam pembangunan yang sedang dilaksanakan pemerintah,” katanya seraya menambahkan, hasil kongres XIV KNPI di tanah Papua mengamanahkan Aceh sebagai tuan rumah kongres XV. Kiranya, keberhasilan putra Papua sebagai ketua DPP KNPI dapat diikuti oleh putra terbaik Aceh pada kongres berikutnya tahun 2018 mendatang.

Kunjungan Sosial

Sebelumnya pada Jum’at (6/3) siang, rombongan KNPI Aceh dan Kota Langsa mengunjung dua titik rumah dhuafa di gampong Meurandeh Aceh Kecamatan Langsa Lama dan Sungai Lueng Kecamatan Langsa Timur guna melakukan kunjungan sosial memberikan sembako dan sejumlah santunan. Ketua DPD KNPI Aceh Jamaluddin ST yang didampingi Ketua DPD KNPI Kota Langsa Zulfan SH MSi kepada awak media mengatakan, kunjungan sosial ini semata hanya sebagai bentuk kepedualian pemuda terhadap masyarakat yang masih hidup di bawah garis kemisikinan. Ia juga berharap agar kedepannya, KNPI lebih peduli dan bisa berbuat lebih maksimal terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin. (Alam/PZ)

(dibaca 792 X)