Penyelenggara Pilkades Desa Durian KKR Tinggal Tunggu Logistik

| Share on Facebook

pilkadesLENSAKAPUAS, KUBU RAYAPleno Penetapan Hasil Pilkada KKR Diwarnai Aksi Protes. Lanjut Baca ... » Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa (PPKAD) Desa Durian Kecamatan Sui Ambawang Kabupaten Kubu Raya Daniel didampingi Ketua Panitia Pengawas Pilkades (Panwas) Saptono saat ditemui Kantor Balai Desa belum lama ini mengatakan bahwa pihaknya telah siap untuk menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Desember. “Kami tinggal menunggu keperluan logistik saja,” ucap Daniel.

Untuk di Kabupaten Kubu Raya, kata dia, Pilkades akan dilaksanakan secara serentak di 41 desa. “Khusus di Desa Durian, ada 3 orang calon bertarung, yakni  M.Sukron, Usman Faqih dan H.Hafidz,” sebut Daniel.

Adapun jumlah pemilih yang tersebar di 5 dusun dengan 12 TPSPilwako, Tiga TPS di Pontianak Barat Bermasalah. Lanjut Baca ... » itu menurut Daniel ada sebanyak 4.101 pemilih. “2.125 orang pemilih laki-laki, 1.976 orang pemilih wanita dan  pemilih pemula sekitar 20%,” terangnya.

Daniel berharap siapa pun yang terpilih nantinya, bisa membawa desa durian lebih maju, lebih berkembang, dan dapat menjadi contoh bagi desa – desa lainnya. Ia pun menghimbau warganya untuk dapat menggunakan hak pilih sesuai dengan hati nurani masing-masing. “Jangan saling sikut menyikut dan jangan saling menjelekan satu dengan yang lainnya,” pinta dia.

Harapan senada juga diungkap Ketua Panwas Pilkades Desa Durian Saptono. “Saya berharap dalam pelaksanaan pilkades nanti akan berjalan dengan lancar dan aman. Mari kita ciptakan suasana yang tenang,  karena calon juga telah menyatakan sikap siap menang dan siap kalah,” tandasnya. (Syaiful)

(dibaca 245 X)