Penyuluhan Tentang Kanker di Makodam XII/Tpr

| Share on Facebook

photo_2016-02-18_10-29-29

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA –    Sebanyak 191 orang prajurit dan PNS Kodam XII/Tpr mengikuti penyuluhan kesehatan tentang penyakit Kanker dari Tim Rumkit Tk.II Kartika Husada di Aula Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya Kubu Raya, Kamis (18/03). Penyuluhan kesehatan digelar untuk menghindari  dan mengetahui secara dini penyakit Kanker dan Tumor.

Menurut Wakil Kepala Rumkit  Kartika Husada Letkol Ckm dr. Andi Eko HL mengatakan, penyuluhan kesehatan tentang penyakit kanker dan tumor  sangat diperlukanoleh para prajurit dan PNS, untuk diketahui,  karena penyebab penyakit kanker mudah menyabar ke tubuh manusia, katanya.

Harapan  dr Andi, seluruh prajurit dan PNS menyimak dengan baik apa yang disampaikan oleh penyuluh, agar mengetahui gejala-gejala orang penyakit kanker dan tumor, jika ada Prajurit yang terindikasi penyakit kanker dan tumor  agar segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit terdekat, ingat dr Andi.

Sementara itu, menurut Kiki Handayani, S.ST dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia selaku  penyuluh,  penyakit kanker bisa menyerang siapa saja, bisa muda bisa tua, kaya dan miskin. Karena faktor penyebab kanker ada empat yaitu bisa dari keturunan/genetik, pengaruh bahan kimia, juga pola makan yang kurang benar bahkan bisa dari faktor lingkungan, ujar Kiki. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 210 X)