Peranan Dewan Pendidikan

| Share on Facebook

Calrry Sada : Memberi Pertimbangan, Mengawasi, dan Mediasi

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Kalimantan Barat (DPPKB)  Clarry Sada menjelaskan bahwa  Dewan Pendidikan merupakan suatu lembaga yang bermitra dengan Instansi Pendidikan.

“Jadi fungsi Dewan Pendidikan ini adalah memberikan pertimbangan kepada gubernur, sebagai pengawas, konsuling, dan memediasi,” ujar Clarry Sada usai pengukuhan belum lama ini di ruang aula Balai Petitih Gubernur KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... ».

Melengkapi pernyataan Clarry Sada, Drs. Hendrikus Clement melanjutkan, terkait program  Dewan Pendidikan yang belum tersentuh pada periode sebelumnya, dimasa kepemimpinan yang baru saat ini akan direalisasikan. “Yang mendesak memang pendidikan dalam arti sekolah, pendidikan pra sekolah mulai dari tingkat dasar sampai ke perguruan tinggi. Dewan Pendidikan ini adalah perintah undang-undang, artinya untuk Provinsi Kalbar ada Dewan Pendidikan. Begitupun halnya  di kabupaten dan kota. Tapi kita memposisikan diri bukan eksekutor, melainkan hanya pemberi pertimbangan, mediasi, termasuk  mengontrol penyelenggaraan pendidikan,” ulas Clement. (novi)

(dibaca 453 X)