Perang Terhadap Narkoba, Jokowi Gaet Ulama

| Share on Facebook

jokowi disambut tepung tawar

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo berpesan kepada para Ulama Kalimantan Barat untuk  menggiatkan ceramah soal narkobaPolda Kalbar Sita 2,3 Kg Shabu. Lanjut Baca ... » di Masjid. “Saya titip pesan kepada para Ulama, supaya ceramah bahaya narkoba di Masjid,” pinta Jokowi ketika memberi sambutan di hadapan ribuan warga masyarakat yang hadir pada peresmikan renovasi Masjid Raya Mujahidin Pontianak, Selasa, 20 Januari 2015.

Dikatakan Jokowi, bahwa saat ini Pemerintah Indonesia sedang gencar memerangi masalah narkoba. Sebab, kata dia, akibat barang haram itu telah merenggut nyawa anak bangsa Indonesia yang tidak sedikit.   “Bayangkan yang meninggal karena narkoba kurang lebih 50 orang per hari. Coba hitung dalam satu bulan berapa, kemudian pertahunnya? Bayangkan!” ujarnya.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah dalam memerangi narkoba, lanjut Jokowi, dirinya dengan tegas menolak seluruh permohonan pemberian grasi kepada terpidana kasus narkoba. “Tidak ada kompromi, 4 orang sudah dieksekusi. Dan masih 64 kasus lagi yang akan dieksekusi juga, semua permohonan grasi saya tolak,” tegas mantan Gubernur DKI Jakarta. (novi/ifoel)

(dibaca 440 X)