Perayaan Imlek dan Cap Gomeh 2566 Bersama YBS

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Lewat tema “Dengan Kebersamaan Mari Kita Menyongsong Hari Esok Yang Lebih Baik,” Yayasan Bhakti Suci Pontianak (YBS) pada Minggu (1/3) malam mengadakan acara Imlek  bersama dan menyambut Cap Gomeh 2566/2015  di function hall salah satu hotel di bilangan Jalan Budi Karya Pontianak.

Pengamatan langsung  wartawan  LensaKapuas di lokasi kegiatan, kegiatan menyambut tahun baru Imlek itu dihadiri  ribuan warga Etnis Tionghoa.


Dalam sambutannya, ketua umum Yayasan Bhakti Suci Tjio Kui Sim menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya acara tersebut. “Terima kasih kepada Gubernur Kalbar Cornelis, Wali Kota Pontianak yang diwakili Wakil Wali Kota Edi KamtonoEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... », Pangdam XII Tanjungpura Mayjen TNI Toto Rinanto, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama serta seluruh masyarakat Kota Pontianak,” ucap Hasim begitu ia disapa.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia Imlek dan Cap Gomeh Rico Sugioto mengungkapkan, demi memeriahkan Tahun Baru Imlek dan Cap Gomeh 2566 /2015, pihaknya telah menghiasi berbagai sudut kota dengan warna warni khas Imlek serta menyiapkan berbagai agenda acara. 

“Kami telah memasang lampion di lampu-lampu merah, persimpangan Pasar Flamboyan, Jalan Tanjungpura, alan Pahlawan, persimpangan Jalan Gajah Mada, persimpangan Jalan Diponegoro, dan beberapa tempat lainnya. Jumlah keseluruhan 1500 buah,” ungkap Rico.

Dijelaskannya, melalui pagelaran berbagai agenda kegiatan, pihaknya berharap bisa terus melestarikan nilai-nilai budaya, khususnya kebudayaan Tionghoa serta menumbuh kembangkan pesatuan dan kesatuan di Kota yang dilalui garis khatulistiwa ini.

“Kami berharap, perayaan Imlek bersama dan Pekan Kuliner ini dapat membantu program Dinas Pariwisata Kota Pontianak,” tuturnya.

Sementara, Wakil Wali Kota Pontianak Ir.H.Edi Rusdi Kamtono, M.M., M.T. yang hadir dalam perayaan Imlek bersama YBS, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh warga etnis Tionghoa Kota Pontianak yang  telah berperan aktif dalam  meningkatkan perekonomian di Kota Pontianak.

“Kita ketahui bersama, masyarakat Tionghoa telah bersatu padu dengan masyarakat Kota Pontianak yang dihuni berbagai etnis, ras, suku, dan agama. Dan kami (Pemkot) perlu dukungan semua pihak demi memajukan perekonomian di daerah kita,” tandas Edi Kamtono. (Syaiful) 

(dibaca 486 X)