Perbaikan Jembatan Kapuas I Mendekati 3 Milyar

| Share on Facebook
Tim Teknis dari Kemnterian PU melakukan uji coba Jembatan Kapuas I Pontianak, Kamis 17/10/2013 (foto:novi)

Tim Teknis dari Kemnterian PU melakukan uji coba Jembatan Kapuas ITim Teknis Lakukan Uji Coba Jembatan Kapuas I. Lanjut Baca ... » Pontianak, Kamis 17/10/2013 (foto:novi)

Jakius : Biaya Verdernya Ditanggung Perusahaan Penabrak

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Kalimantan Barat, Ir. Jakius Sinyor ketika di wawancarai di sela – sela kegiatan Hut RI Kr-69 dan Hut Bank Kalbar Ke-50 di rumah Radank Pontianak, Selasa (19.08), mengatakan bahwa perbaikan Jembatan Kapuas I sudah masuk pada tahap telapak kekuatan. “Termasuk pada tiang vender itu,” ujar Jakius.

Besar anggaran untuk jembatannya, kata dia, mendekati 3 Milyar. “Diluar vender, kalau untuk vendernya saya kurang tau juga berapa, vender ditanggung oleh perusahaan,” sebut Kadis PU Kalbar.

Ia berharap, nantinya jembatan tersebut bisa dijaga secara bersama-sama. “Kemaren saya menyarankan, kalau bisa pihak yang berwenang untuk mengatur lalu lintas ini, jangan sampai tertabrak lagi lah,”  pinta Jakius.

Kedepannya, lanjut Jakius, jangan hanya perusahaan saja yang mendapatkan sanksi. “Kalau bisa, yang ngasih ijin muatan berlebihan itu, kalau pun memang gimana ya harus dikawal. Himbauan kami jangan terjadi ketiga kali lah,  jangan sampai 3 kali , kalau 3 kali bisa roboh dia,” tukasnya. (novi)

(dibaca 595 X)