Pergub Penghargaan Atlet Masih Rancangan

| Share on Facebook

LensaKapuas,Pontianak-

Dinas Pemuda dan OlahragaTNI AU Peduli Atlet Berprestasi. Lanjut Baca ... » Kalbar, berencana memberikan masukan kepada pemerintah provinsi Kalbar, dalam hal ini Gubernur Kalbar terkait dirancangnya Peraturan Gubernur mengenai standar penghargaan dan tali asih kepemudaan dan olahraga kepada pemuda, olahragawan, pembina atau organisasi yang berpertasi, kata Sugeng Hariadi, Kabid Keolahragaan Dispora Prov Kalbar, dalam acara workshop standarisasi perhargaan dan tali asih, kamis (19/06/2013) di Pontianak . Mewakili Kadispora Utin Kusumawaty, ia membuka secara resmi kegiatan workshop.

Menurut Sugeng, selama ini pihaknya telah memberikan penghargaan namun belum ada peraturan yang menjadi payung hukum. “Kadang-kadang besarannya bisa selalu berubah. Misalnya, kejurnas salah satu cabang olahraga, pada tahun lalu sebesar Rp. 4 juta, tahun ini Rp. 5 juta, mungkin saja pada tahun yang sama ada cabang dengan besaran Rp. 4 juta, Rp 5 juta, ataupun Rp 6 juta,” Kata Sugeng.

Ia berharap dengan adanya Pergub, kedepannya kalau ada prestasi dengan level kejuaraan yang sama, maka penghargaannya bisa sama juga. Kata Sugeng Penghargaan itu tidak selalu berbentuk materi, bisa juga kemudahan dalam mencari pekerjaan, ataupun dalam bentuk penghargaan sertifikat. Untuk pelajar, untuk guru juga bisa jadi kredit point sendiri untuk memasuki dunia pendidikan atau penilaian angka kredit bagi pejabat fungsional, jadi banyak bentuk penghargaan yang diberikan. ” Yang akan kita bahas hari ini adalah mengenai standar besaran yang layak kepada pemuda, olahragawan, pembina kita yang berpretasi,” katanya. (novi)

(dibaca 783 X)