Peringatan HUT RI ke-71 di Kantor Gubernur Kalbar

| Share on Facebook
upacara di ktr gub

Foto Kiri : Jesika S. Sihombing menerima bendera merah putih dari Gubernur Kalimantan Barat Drs.CornelisDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », MH., bendera tersebut akan dikibarkan oleh pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 di Halaman Kantor Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... », Rabu 17 Agustus 2016. Kanan :  Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, MH., bersama Forkompimda dan anggota Paskibra Provinsi Kalbar, berteriak merdeka sambil mengepalkan tangan, usai upacara l Peringatan detik-detik proklamasi ke 71.

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH. mengimbau agar dalam mengisi kemerdekaan yang sudah susah payah direbut para pahlawan bangsa agar diisi dengan semangat bekerja.

“Mengisi kemerdekaan kita kerja mulai dari rakyat sampai pemerintah semua harus kerja dalam rangka menghadapi era globalisasi, karena persaingan bukan hanya di tingkat desa, tingkat Kecamatan, Tingkat Kabupaten, Tingkat Provinsi tapi antar negara, sehingga sumber daya manusia harus terus ditingkatkan supaya kita bisa bersaing dikemudian hari.” Ujar Cornelis, usai menjadi Inspektur Upacara pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 71 di Halaman Kantor Gubernur Kalbar, Rabu (17/8).

Bertindak sebagai pembawa baki dalam pasukan pengibar bendera, siswi SMA asal Kubu Raya Jesica Sihombing, sedangkan untuk Inspektur upacara penurunan bendera sore harinya Wakil Gubernur Kalbar Drs. Cristiandy Sanjaya, SE.MM. dan pembawa baki Agnes Esmeralda siswi dari Pahauman Kabupaten Landak. Walau panas menyengat, upacara berlangsung khidmat dan berjalan lancar.

Menanggapi Pidato Kenegaraan Presiden RI Ir. Joko Widodo yang menyebutkan secara gamblang terkait pembangunan perbatasan Entikong, orang nomor satu di Kalbar itu mngamini dan tinggal bagaimana  melaksanakan perintah presiden. “Kerjakan saja perintah presiden. Semua leading sektor tidak perlu lagi diperintah termasuk para Bupati dan Walikota, karena Pidato Presiden sudah jelas. Untuk apa diperintah-perintah, kita harus melayani Rakyat,” pungkas Cornelis.

(dibaca 145 X)