Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kodam XII/Tpr

| Share on Facebook

DSC_8320

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Ratusan prajurit Kodam XII/Tpr dari wilayah di Pontianak, menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di  Masjid Nurul Ikhlas Makodam XII/Tpr Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar.  Peringatan Maulid kali ini, dengan tajuk “Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H, Kita Mantapkan Mental Dan Profesionalisme Prajurit Kodam XII/Tpr guna Kelancaran Dan Keberhasilan Pelaksanaan Tugas Dan Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara”.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan suatu tradisi yang dilaksanakan oleh umat Islam, dimana dalam peringatan ini ada hikmah penting yang harus kita renungkan yaitu kita diingatkan kembali untuk mensyukuri kebesaran Ilahi yang telah mengutus Nabi Besar Muhammad SAW untuk menyampaikan ajaran-ajaran Islam yang menjadi pedoman bagi kita dalam mengarungi kehidupan di dunia dalam dimensi hablum minallah dan hablum minannas, yaitu hubungan vertikal manusia dengan sang Maha Penciptanya dan hubungan horizontal antar sesama manusia, kata Pangdam XII/Tpr dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XII/Tpr Brigjen TNI Aris Martono Haryadi.

Sebagai pengikut Rasulullah, lanjut Pangdam kita patut mengintrospeksi, merenung dan bertanya, apakah kita sudah mengikuti ajaran Rasulullah  dalam kehidupan sehari-hari atau belum, sehingga keberadaan kita sebagai bagian dari lingkungan dimana kita berada, bermanfaat untuk kebaikan dan kemajuan”, ungkapnya.

Selain itu Pangdam menegaskan bahwa perjuangan Rasulullah yang dilandasi sikap disiplin, moral yang baik, profesional dan keikhlasan, harus kita yakini dan menjadi inspirasi untuk berbuat sesuatu yang bermakna dalam hidup ini untuk kepentingan keluarga, masyarakat, tegasnya

Sementara Ustadz  H. Muhammad Arif Sofyan, M.Ag, dalam ceramahnya menerangkan bahwa Rasulullah SAW dengan kepribadiannya yang sempurna telah memberikan suri tauladan kepada umatnya untuk selalu memiliki semangat pantang menyerah dalam upaya menegakkan amar ma’ruf nahi munkar.

Dalam kesempatan tersebut Ustadz  H. Muhammad Arif Sofyan, M.Ag, mengajak prajurit Kodam XII/Tpr untuk melaksanakan sunah-sunah Rasulullah dan meningkatkan ibadah terutama sholat berjamaah tepat waktu guna mendidik prajurit yang jujur dan disiplin. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 345 X)