Peringati Earth Hour 2016, Pemkot Pontianak Himbau Masyarakat Hemat Listrik

| Share on Facebook
Dialog Edi Kamtono di Pontianak Tenggara
ist. Dialog Edi KamtonoEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » di PontianakEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » TenggaraDialog Edi Kamtono di Pontianak Tenggara (doc.lensakapuas)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Pontianak Ir. H. Edy Rusdi Kamtono, M.T., M.M.,  mengajak masyarakat Kota Pontianak untuk berpartisipasi dalam rangka memperingati Earth Hour 2016. Hal tersebut ia sampaikan dalam konfrensi persnya  di Majesty Resto Hotel Aston Pontianak, Jum’at (18/03).

“Pemadaman lampu digelar pada hari Sabtu (19/03) dimulai dari pukul 20.30 Wib sampai dengan 21.30. Kita berharap gaung ini harus melibatkan masyarakat terutama para pelajar dan pemuda yang ada di Kota Pontianak,” ucap Edi.

Menurut dia, kegiatan 60+ sangat bermanfaat. Untuk itu, dirinya berharap kepada seluruh stakeholder dapat berperan, khususnya fungsi media dalam membantu menyampaikan pesan-pesan tersebut. “Hal ini berguna untuk memberikan pencerahan ke masyarakat, baik itu berkaitan dengan kegiatan maupun pesan lain yang akan berdampak pada lingkungan,” tutur Wakil Walikota.

Dikatakan Edi, bahwa masyarakat harus menghemat energi dengan cara mematikan lampu dan peralatan eletronik lain.”Kondisi bumi saat ini semakin sempit, karena tiap hari pertumbuhan penduduk semakin bertambah. Dengan sempitnya ruang lingkup kota, kita harus bisa menciptakan inovasi serta kreativitas supaya kedepannya akan membuat hidup kita nyaman,” ajaknya.

Dalam kesempatan yang sama, Genereal Manager Hotel Aston Pontianak Anto W. Soematono mengapresiasi dan mendukung Hotel Aston Pontianak dijadikan Official Partner Earth Hour. Pihaknya berjanji akan berupaya untuk melakukan penghematan energi, termasuk himbauan bagi para tamu yang menginap.

(Syaiful)

(dibaca 161 X)