Peringati HPN, Wartawan PETA Kalbar Santuni Panti Asuhan

| Share on Facebook

hpn

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Pada peringatan HPN (Hari PERS Nasional) 9 Februari 2016 dan HUT Persatuan Wartawan (PETA) Kalimantan Barat ke-IV, pengurus dan anggota yang tergabung dalam PETA Kalbar, salah satu organisasi yang mewadahi wartawan Kalbar, mengadakan kegiatan anjangsana Panti Asuhan Nur Ilahi Pal V Kota Pontianak dan Panti Asuhan Anak Darul Falah Sei Ambawang Kubu Raya.

“Kami dari rekan-rekan media yang tergabung dalam PETA Kalbar berbagi pada anak – anak di panti asuhan ini. Semoga sumbang sih dari kami bisa berguna dan bermanfaat,” ucap Miftahul Huda, Ketua Panitia HPN dan HUT PETA Kalbar ketika penyerahan bantuan di Panti Asuhan Nur Ilahi yang memiliki anak asuh sebanyak 36 orang.

Usai penyerahan santunan berupa beras, indomie dan kopi instan, rombongan PETA Kalbar berpamitan dan melanjutkan anjangsana ke Panti Asuhan Anak Darul Falah Sei Ambawang yang memiliki anak asuh sebanyak 50 orang untuk menyerahkan santunan serupa.

Selepas anjangsana, Ketua PETA Kalbar Ahmad Madani, S.E. menuturkan bahwa kegiatan dimaksud sebagai upaya merekatkan hubungan pers dengan masyarakat. Selain itu, kata dia, wartawan tidak hanya berkutat untuk mencari  dan menyebarkan informasi dalam bentuk pemberitaan, namun pers juga harus mampu menunjukan kepekaan terhadap sesama dan lingkungan sekitar.

Ahmad pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan penyelenggaraan HPN 2016 dan HUT PETA ke-IV. “Terimakasih atas partisipasi rekan-rekan, para donatur, dan masyarakat Kalbar yang membantu kegiatan ini,” tandasnya. (Novi/Syaiful).

(dibaca 468 X)