Peringati Hut Ke-45, Askrindo Pontianak Salurkan Program Kemitraan dan PKBL

| Share on Facebook

askrindo ptk salur program kemitraan

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Untuk mendekatkan diri dengan lingkungan masyarakat sekitar, PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) cabang Pontianak pada Hari Jadi Askrindo ke – 45, tepatnya tanggal 6 April 2016, perusahaan BUMN itu mengagendakan sejumlah kegiatan sosial, khususnya program kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) dalam hal ini adalah pemberian bantuan dan beasiswa bagi siswa berprestasi dan kurang mampu.

“Tujuannya agar kita dapat bersumbangsih bagi kegiatan pemberian kredit lunak bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Bina Lingkungan di Kota Pontianak, karena tujuan besar Askrindo ini juga untuk mendukung kegiatan perekonomian mikro serta program kegiatan wajib belajar yang dicanangkan pemerintah,” kata Mohamad Wafdy, Kacab PT. Askrindo (Persero) Pontianak, Kamis (24/3/2016).

Dipilihnya Sekolah Dasar (SD) yang berada dekat lingkungan kantor, menurut Wafdy, karena dianggap ada sedikit kurang mampu dan berada di lingkungan kantor Askrindo, “Dan beasiswa ini kita berikan pada siswa-siswa yang berprestasi dan yang kurang mampu sehingga dapat membantu kegiatan belajar mereka,” ucapnya.

Sampai dengan Februari 2016 penyaluran dana PKBL telah tersalurkan sebanyak Rp 9,2 milyar untuk 470 mitra binaan, untuk tahun 2016 Askrindo cabang Pontianak akan menyalurkan dana PKBL sebesar Rp 600 juta untuk 50 mitra binaan.

Dikatakan Kacab, sebenarnya rangkaian kegiatan ulang tahun sudah berlangsung selama 2 minggu. “Ada kegiatan lomba olahraga di internal perusahaan, bulu tangkis, catur juga dan kegiatan perlombaan lain nya. Selain itu kita juga akan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar kita,” kata dia.

Dijelaskan Wafdy, bahwa Askrindo yang berdiri sejak tanggal 6 April 1971 silam itu diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat sekitar dan bisa mendukung program pemerintah dalam hal kegiatan bidang pendidikan, terutama terhadap sekolah di sekitar kantor Askrindo. “Semoga juga Askrindo dikenal luas oleh masyarakat Kota Pontianak,” harap dia.

Askrindo adalah perusahan asuransi milik pemerintah, BUMN, yang bergerak dibidang penjaminan kredit, khususnya kredit program pemerintah, berupa Kredit Usaha Rakyat (KUR) dan Non KUR. ”Non KUR itu yang bidang usaha kita sendiri antara lain asuransi kredit, suretyship, asuransi kredit perdagangan dan asuransi umum, yang semuanya bertujuan untuk menggerakan kegiatan per ekonomian Indonesia secara menyeluruh. (novi)

(dibaca 259 X)