Peringati Nuzulul Qur’an, Sutarmidji Gelar Buka Puasa Bersama

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAKEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » Memperingati Nuzulul Qur’an, 17 Ramadhan 1434 H, Walikota Pontianak, Sutarmidji, SH, M.Hum  menggelar  buka puasa bersama  masyarakat dan umat muslim Kota Pontianak di rumah dinas Walikota. Kamis (25/07/2013).

Selain mengajak ratusan umat muslim yang hadir untuk merayakan Idul Fitri dengan penuh kesederhanaan. Dalam kesempatan itu, Sutarmidji juga memberikan bantuan kepada sejumlah anak sekolah SMA dan SMK yang tergolong kurang mampu,  namun punya keinginan meneruskan  pendidikan ke Jenjang yang lebih tinggi.

“Ini bentuk perhatian Pak Walikota kepada adik-adik kita yang kurang mampu dan berprestasi serta berkeinginan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujar salah satu panitia penerima tamu ketika ditanyai wartawan disela-sela kesibukannya menyiapkan administrasi.

Menurut data yang diperlihatkan, ada 21 orang siswa – siswi berprestasi tergolong kurang mampu yang dibantu Walikota. Masing-masing sebesar  Rp. 5 juta. “Untuk kelanjutannya, apabila tidak mencukupi untuk daftar ke Perguruan Tinggi, mereka bisa mengajukan masing-masing ke Pemkot,” tandasnya. “Bagi yang berprestasi pun Pak Walikota juga bantu. Untuk yang sekarang, siswa-siswi yang meraih rangking lima besar se-Kota Pontianak,  SMA/SMK dapat Rp. 10 juta, SMP Rp. 5 juta, dan SD Rp. 3 juta,” sambungnya.

Usai berbuka puasa, Sutarmidji juga membagikan kain sarung kepada seluruh masyarakat Kota Pontianak yang hadir. Ia pun mengajak Umat Muslim  untuk Shalat Tarawih Berjamaah di aula rumah dinasnya.

(novi)

(dibaca 526 X)