Peringati Sumpah Pemuda, LSM Gajah Puteh Gelar Turnamen Catur Piala Walikota

| Share on Facebook
100_3929
LENSAKAPUAS, LANGSA –  Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-87 tahun 2015, LSM Gadjah Puteh menggelar Open Turnamen Catur Se-Aceh dengan memperebutkan Trophy Walikota Langsa yang akan dilaksanakan  pada tanggal 23-25 Oktober 2015.
“Kita gelar turnamen catur sebagai.bagian memperingati Sumpah Pemuda sekaligus HUT Pemko Langsa ke 17,” sebut Ketua LSM Gajah Puteh, Sayed Zahirsyah di Langsa, Selasa (13/10/2015).
Ia mengatakan tema acara  yang diusung adalah ” Melalui olahraga catur kita wujudkan generasi muda yang tangguh dengan semangat persatuan dan kesatuan demi menyongsong pembangunan dan perdamaian Aceh”.
LSM Gadjah Puteh, lanjut Sayed, berupaya untuk terus eksis dan bersinergi dengan gerak laju pemuda agar terus berprestasi serta berkarya dalam mengisi perdamaian Aceh.
Ia menyampaikan, kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi wadah kegiatan positif dalam konteks persatuan dan kesatuan dikalangan pemuda di Kota Langsa dan Aceh secara menyeluruh.
“Event kali ini tercatat sebagai yang terbesar hadiahnya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir,” imbuh Sayed.

Ditambahkannya, adapun fokus turnamen adalah disamping menjalin silaturrahmi antar pemuda, juga sebagai wadah menjaring atlit catur berbakat yang nantinya kita harapkan akan mengharumkan nama daerah kota Langsa khususnya dan Aceh secara umum.

“Turnamen ini masih terbatas bagi pecinta catur yang tercatat sebagai warga masyarakat Aceh, karena sejauh amatan kami bahwa antusiasme pecinta catur di daerah serambi mekkah sangat besar,” paparnya.

Panitia, sambung dia, akan menyediakan hadiah yang cukup menggiurkan dengan total hadiah 16 juta rupiah yang terdiri dari : Juara I Rp. 5 juta, Juara II Rp. 3 juta, Juara III Rp. 1,5 juta berikut trophy dan hadiah hiburan.
Sejauh ini, kata Sayed, masyarakat begitu antusias, yang dibuktikan dengan banyaknya calon peserta yang telah mendaftarkan diri kepada panitia, baik secara langsung maupun lewat telepon ataupun via email.

Ia pun mengajak bagi yang berminat untuk ikut dalam turnament, dapat mengubungi panitia lewat telpon atau email Sekretariat Panitia : Jalan Lilawangsa No.76 Pb.Tunong Kec. Langsa Baroe Kota Langsa-Aceh. Dan  Email  :  gadjahputehlsm76@gmail.com dengan  Kontac Panitia       : 0852 7024 2488 – 0852 7030 8898.

Sayed juga menyampaikan, bahwa perhelatan turnamen catur tersebut sejatinya merupakan wahana silaturahmi antara pemuda dan masyarakat Aceh, agar terjalin suatu persatuan dan kesatuan yang dilandasi semangat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas.

Kemudian, ia berharap kegiatan dimaksud juga bisa mewujudkan kecintaan masyarakat terhadap nilai-nilai perdamaian, islami dan tentunya kecintaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia. (Alam)

(dibaca 244 X)