Persit Kodam XII/Tpr Gelar Lomba 3 K

| Share on Facebook

photo_2016-02-29_07-43-24

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK)  PD XII/Tpr, Ny. Aniek Agung Risdhianto dan Wakil Ketua Persit KCK PD XII/Tpr  Ny. Tien Ahmad Supriyadi  melakukan penilaian kebersihan dan kerapihan Rusunawa di  Sungai Raya, Kubu Raya, akhir pekan lalu.

Pengurus Persit KCK  PD XII/Tpr menggelar penilaian lomba kebersihan dalam rangka memperingati HUT ke 70 Persit KCK,kali ini obyek penilaian Rusunawa. Rusunawa yang letaknya di belakang Kodam XII/Tpr dengan berlantai empat dan dihuni oleh  58 kepala keluarga, tiap rumah di Rusunawa memiki dua kamar dan lengkap dengan MCK.

“Penilaian dibagi beberapa kriteria yaitu kebersihan, kerapian dan keindahan rusun meliputi, dapur, kamar mandi dan WC, kamar tidur, jendela rumah, ventilasi, langit-langit rumah, dan lubang asap dapur,” ujar Ny. Aniek Agung Risdhianto.

Tapi yang terpenting, tambahnya  adalah memiliki tanaman sayuran dan Toga atau apotik hidup yang ada di sekitar atau depan rusun.

“Banyak manfaat yang diperoleh dari  kegiatan ini, selain merupakan  instruksi dari Satuan atas, juga untuk membiasakan penghuni rumah dinas hidup bersih, rapi dan dapat memanfaatkan lahan sekitar. Untuk menghemat pengeluaran belanja serta memperindah rumah serta merangsang untuk berfikir secara lebih kreatif lagi,” pungkas Ketua KCKPD XII/Tpr, Ny. Aniek Agung Risdhianto. (Red)

Rilis : Pendam XII/Tpr

(dibaca 156 X)

None found.