Persit Kodim 1202/Skw Peringati Hari Ibu

| Share on Facebook

photo_2015-12-19_09-39-01

LENSAKAPUAS, SINGKAWANG –  Dalam setiap tanggal 22 Desember ditetapkan sebagai Hari Ibu, seluruh masyarakat Indonesia selalu merayakan Hari Ibu. Sebuah peringatan ini bisa dikatakan penghargaan terhadap peran seorang perempuan dalam keluarga, baik itu sebagai istri untuk suaminya atau ibu untuk anak-anaknya, maupun untuk lingkungan sosialnya.  Untuk itu, Persit Kartika Candra Kirana  Cabang XLVI Kodim 1202/Singkawang ikut bagian dalam rangka memeriahkan menjelang hari Ibu yang akan diperingati pada 22 Desember dengan berpartisipasi mengikuti Lomba Masak dengan menu utama Serba Ikan yang dilaksanakan Kamis 17 Desember 2015 lalu di Pendopo Bupati Sambas.

Peringatan Hari Ibu  Ke-87 Tahun 2015 bertajuk “ Kesetaraan Perempuan Dan Laki-Laki Dalam Mewujudkan Lingkungan Yang Kondusif Untuk Perlindungan Perempuan Dan Anak ”, dikatakan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLVI Kodim 1202/Skw  Ny. Icha Nico Reza Dipura, kegiatan ini sangat bagus, karena seorang ibu atau Ibu Persit punya kewajiban dan sudah kodratnya sebagai ibu harus pandai memasak, ujarnya.

Lanjut Ia, diakhir kegiatan perlombaan memasak, ibu-ibu disuguhi  pertunjukan tarian budaya adat Melayu, “Kami semua yang mengikuti perlombaan merasa terhibur karena usai memasak diberi kesempatan untuk lebih dekat dan mengetahui bahwa budaya Melayu itu banyak, sehingga kami jadi tahu bahwa tarian melayu sangat banyak variasi dan kreasi dalam setiap gerakannya ini perlu dilestarikan, serta harus dapat hak paten agar tidak diakui oleh orang lain,” terang Icha. (Red)

RIlis : Pendam XII/TPr

(dibaca 292 X)