Perusahaan Induk Dream11 Mengincar Listing di AS: Bertujuan Menghimpun $ 1,5 Miliar Dengan Nilai $ 6 Miliar

Kurang dari sebulan setelah platform game pertama India, Fantasy Sports, mencapai valuasi $ 5 Miliar setelah putaran pendanaan sekunder, perusahaan tersebut kembali menjadi berita! Raksasa sport ini sedang bekerja menuju daftar AS pada awal tahun depan dan bertujuan untuk mengumpulkan $ 1,5 Miliar melalui proses tersebut.

Fantasy Sports, perusahaan induk dari mitra resmi Liga Premier India, Fantasy 11, sedang dalam pembicaraan penjajakan dengan lender investasi untuk list di AS pada awal tahun depan.

Bank Invest, Morgan Stanley, JP Morgan, dan Citigroup adalah beberapa lender yang melakukan presentasi kepada perusahaan di minggu pertama bulan April. Tidak ada mandat IPO (Penawaran Umum Perdana) yang diberikan, dan juga tidak ada kuantum penggalangan dana atau jadwal.

Ada indikasi bahwa Fantasy Sports dapat memanfaatkan daftar melalui perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC) atau perusahaan cek kosong di AS.

Salah satu pendiri Fantasy Sports, Harsh Jain adalah anggota dewan Believe Elevation Capital Growth Opportunities, SPAC yang diluncurkan oleh Ravi Adidimalli dan Shashin Shah. Pencatatan yang direncanakan mungkin melibatkan penjualan saham primer dan sekunder.

Jain belum memberikan pernyataan resmi tentang masalah tersebut.

Sama seperti di AS, sport online telah tumbuh secara eksponensial di India selama dua tahun terakhir. Fantasy Sports terus berkembang dengan platform Fantasy 11-nya. Dengan musim IPL berjalan lancar sejak 9 April, Dream 11 dipertahankan oleh Board of Cricket Control di India (BCCI) sebagai mitra fantasi resmi IPL. Perusahaan ini adalah salah satu host asosiasi dari seri IPL yang sedang berlangsung, bersama dengan EUME, Equitas, Boost, BKT, Mai Dubai.

Meskipun Fantasy Sports adalah unicorn gambling pertama dan satu-satunya di India, MPL (Mobile Premier League) hampir menjadi startup sport kedua yang melampaui valuasi $ 1 Miliar.

MPL adalah stage olahraga fantasi terbesar kedua di India dan mendapatkan $95 Juta dalam putaran pendanaan Seri D pada bulan Februari dengan penilaian $945 Juta.

Ingin mempelajari lebih lanjut tentang sport online? Ikuti Academy52 untuk pembaruan rutin.

Ikuti kami di Facebook, Instagram & LinkedIn untuk pembaruan, trick, berita, dan artikel unik lainnya.

0