Perwira ILO TNI di Kota Kinabalu Berikan Bimbingan Mental dan Kejuangan Kepada Siswa/i SIKK

| Share on Facebook

 

Athan Wasbang

LENSAKAPUAS, KINABALU –  Di sela-sela kunjungan kehormatan Atase Pertahanan (Athan) RI di Kuala Lumpur-Malaysia ke Kota Kinabalu, Perwira ILO TNI di Kota Kinabalu Mayor Kav Jemmy Sitorustua Sitorus memberikan Bimbingan Mental dan Kejuangan kepada ratusan siswa/i SD, SMP dan SMA di Komplek Sekolah Indonesia Kota Kinabalu (SIKK), Sabah, Malaysia belum lama ini.

Sebelumnya kegiatan tersebut diisi dengan kegiatan agama sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Dalam pengarahannya, Perwira ILO TNI Kota Kinabalu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para siswa/i, yang mana walaupun orangtua para siswa/i tersebut mayoritas bekerja sebagai TKI, baik di ladang sawit maupun di sektor pekerjaan lainnya, namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap belajar dan menuntut ilmu di SIKK. Terlebih lagi rata-rata para siswa/i harus menempuh jarak yang cukup jauh untuk dapat sampai di sekolahan.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa kesempatan belajar di SIKK harus benar-benar dimanfaatkan oleh semua siswa/i karena Pemerintah Indonesia sudah berusaha keras untuk mewujudkan pendidikan yang baik bagi semua anak-anak Indonesia yang berada di Luar Negeri, khususnya yang saat ini berada di Sabah Malaysia dalam rangka mengikuti orangtuanya yang mencari nafkah disini. Ia juga menghimbau agar mereka turut menjaga fasilitas pendidikan yang berada di SIKK ini sehingga memiliki masa pakai yang cukup lama dan dapat dimanfaatkan oleh siswa/i berikutnya.

Acara ceramah bertema Bimbingan Mental dan Kejuangan ini merupakan salah satu tugas dan tanggungjawab Perwira ILO TNI di Kota Kinabalu, disamping kegiatan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara yang sudah pernah dilakukan di lain kesempatan, dimana tujuannya turut membantu membangun fondasi terbaik dari masing-masing siswa/i yang berlandaskan falsafah Pancasila sebagai ideologi dalam menjalankan kehidupan sehari-hari serta menumbuhkembangkan kecintaan dan nasionalisme para WNI khususnya yang bekerja maupun berdomisili di Malaysia, termasuk para TKI.

Kegiatan ini mendapat sambutan hangat dari pihak sekolah, terutama dari pihak guru maupun staf SIKK karena dapat membantu sekolah dalam menciptakan siswa/i yang berkarakter dan berwawasan kebangsaan yang baik sehingga diharapkan nantinya para siswa/i dapat menunjukkan jati diri Bangsa Indonesia yang sebenarnya selama mereka tinggal di Sabah ini. Hal ini disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum Ibu Ellys yang mewakili Kepala Sekolah SIKK. Dan pihak sekolah pun berharap tidak sampai disini saja kegiatan ini berlangsung, harus berkesinambungan dalam setiap masa demi generasi muda Indonesia yang baik. (Red)

 Autentikasi  :  Mayor Kav Jemmy Sitorustua Sitorus

(dibaca 192 X)

None found.