Pesan Malam Natal di Gereja Paroki St. Sisila Pontianak

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Ratusan umat Katolik  mengikuti Misa Malam Natal, Rabu (24/12) di Gereja Paroki Santa Sisilia Pontianak. Dalam perayaan misa, setelah Ibadah Sabda, yakni usai Pastor (Rohaniwan Katolik red) membacakan Injil (Alkitab), diisi dengan penampilan drama  oleh  belasan Orang Muda Katolik (OMK), yang mengisahkan tentang  kelahiran Yesus ke dunia.

Selanjutnya, menjelang penutupan ibadat yang dipimpin Pastor Paroki, Yosef, OFM. Cap bersama Pastor Paulus Kota, Pr itu. Pastor Yosef memberikan kesempatan kepada ketua Dewan Pastoral Paroki (DPP) Kartius, S.H., M.Si. untuk menyampaikan pesan khusus Natal kepada umat yang hadir.

Dalam sambutannya, Kartius menyampaikan apresiasinya terhadap seluruh pihak yang telah berperan aktif dan turut serta membantu kepanitiaan  dalam mensukseskan Natal 2014. Ia pun berkesempatan memberikan ucapan “Selamat Hari Raya Natal” kepada seluruh umat. “Karena gereja Katedral baru diresmikan, semula saya berpikir umat yang hadir di sini sedikit karena mungkin banyak sembayang ke sana, tetapi ternyata di sini tetap banyak seperti biasa,” ucap Kartius.

Ia pun berpesan kepada seluruh umat untuk tetap mengingat pesan tema Natal 2014. “Jadi bersatu padu lah dan perkokoh selalu  kebersamaan  dalam cinta kasih. Berbagilah kepada mereka yang tidak punya, sebab Yesus turun ke dunia karena kasihnya kepada kita umatnya,” pesan ketua DPP Gereja Santa Sisilia.

Begitupun halnya, Pastor Paroki Yosef. OFM.Cap. Ia juga menyampaikan pesan serupa kepada seluruh umatnya. “Selamat Hari Raya Natal” (red)

(dibaca 551 X)