Peserta Napak Tilas Polda Kalbar Resmi Dilepas

| Share on Facebook
kapolda Lepas Peserta Napak Tilas

  Pelepasan Peserta Napak Tilas Di Lapangan Mapolda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... »

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Regu Beranting Napak Tilas sejarah perjuangan Bhayangkara PolriKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » dari Sabang sampai Merauke Etape 13 Sat Brimob Polda Kalimantan BaratSertijab Lima Pejabat Utama Polda Kalbar. Lanjut Baca ... », Kamis, (12/09) dilepas oleh Kapolda, Brigjen Pol. Tugas Dwi Apriyanto di lapangan Mapolda, Jl. A Yani Pontianak. Pelepasan dihadiri oleh Gubernur KalbarDianggap Fitnah, Gubernur Kalbar Lapor Balik Jinku Ke Polisi. Lanjut Baca ... » yang diwakili Staff Ahli, Togi, Pangdam XII / Tanjungpura, Mayjend TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » Ibrahim Saleh, Danlanud TNI-AU, Kol. PNB Ir. Vovyan Samyoga, Danlanal TNI-AL, Kol. Laut (P) Dwika,  Kajati Kalbar,  Ressi Anna, Kepala Pengadilan Tinggi,  Purnawirawan dan para tamu undangan lainnya.

Dalam amanatnya, Kapolda menuturkan, “Lahir, tumbuh, dan berkembangnya Polri tidak lepas dari sejarah perjuanagn kemerdekaan Republik Indonesia. Sejak proklamasi kemerdekaan RI, Polri telah dihadapkan pada tugas-tugas yang unik dan kompleks selain menata keamanan dan ketertiban masyarakat dimasa perang. Berselang hanya empat hari setelah kemerdekaan RI, tepatnya pada tanggal 21 agustus 1945 secara tegas barisan Polri istimewa saat itu memproklamirkan diri sebagai Pasukan PolisiSertijab Lima Pejabat Utama Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » Republik Indonesia yang dipimpin oleh Inspektur Polisi tingkat I,  Mochammad Jasin di Surabaya.

Dinamika perjalanan sejarah Polri, tidak terlepas dari tugas pokok Polri itu sendiri sebagai pemelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegak hukum, serta pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat. Semangat Sekali Melangkah Pantang Menyerah, Sekali Tampil Harus Berhasil dan Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan merupakan ciri budaya Polri yang harus senantiasa ditanamkan kepada seluruh anggota Polri.

Kegiatan Napak Tilas sejarah perjuangan Bhayangkara Polri dari Sabang sampai Merauke sesungguhnya merupakan kegiatan untuk menanamkan dan menumbuh kembangkan semangat Tri Brata dan Catur Prasetya dalam sanubari Insan Bhayangkara Polri,” ulas Kapolda.

Mengakhiri amanatnya, Tugas menyampaikan ucapan kepada peserta Napak Tilas sejarah perjuangan Bhayangkara Polri.  “Saya ucapkan selamat jalan, laksanakan dan tanamkan bahwa kegiatan ini bukanlah sekedar seremoni belaka, namun  bagaimana kita semua mampu membangun dan menumbuhkan semangat juang dan jiwa korsa dalam ikatan yang kuat. Semoga Tuhan YME senantiasa memberikan kesehatan, keselamatn dan kekuatan bagi kita semua,” ucapnya.

Ia pun berharap, pelaksanaan Napak Tilas Etape 13 yang akan dimulai dari Pontianak sampai ke Palangkaraya, Kalteng, dapat dilaksanakan dengan baik hingga penutupan  pada tanggal 14 november 2013 di Mako Korps Brimob Polri,  bertepatan HUT Korps Bromob Polri ke-68.

(novi)

(dibaca 621 X)