Petani Panen Padi bersama Babinsa

| Share on Facebook

Toho panen2

LENSAKAPUAS, MEMPAWAH – Upaya Koramil 1201-05/Toho dalam mensukseskan Program Swasembada Pangan terus dilakukan, dalam hal ini Babinsa Koramil 05/Toho membantu pelaksanaan panen padi bersama kelompok tani di Desa Toho Kecamatan Toho, Kabupaten Mempawah, Jum’at (26/4/2016).

Menurut perwakilan petani yang tidak mau disebutkan namanya, Ia mengatakan, bahwa pola jajar legowo 4:1 diatas lahan 2,2 hektar terbukti mampu meningkatkan produktifitas, dan keberhasilan tanam padi dengan pola tersebut merupakan dukungan bentuk nyata dari pihak Koramil  Toho, ungkapnya tersenyum.

Sedangkan, Komandan Koramil (Danramil) 1201-05/Toho Kapten Inf Sukirman mengatakan, bahwa kegiatan pendampingan Petani di Desa binaan wilayah Koramil merupakan perintah dari Komando atas. “Dalam membantu petani, kami kata Danramil, bukan hanya membantu pada saat panen saja, namun sejak mulai pembibitan hingga panen ikut terjun di lapangan baik dalam penanaman, pemeliharaan atau perawatan hingga panen bersama”.

Selain itu, Babinsa Koramil Toho bersama petugas penyuluh lapangan juga memberikan sosialisasi kepada petani tentang pertanian ,”Sehingga usai panen para petani dapat memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan guna menghadapi musim tanam berikutnya”, tambahnya.

Ditempat terpisah Komandan Kodim 1201/Mph Letkol Arm Suprayitno menegaskan “Kami dari TNI selalu siap mendampingi para petani, dengan cara mengoptimalkan peran para babinsa di desa binaannya masing-masing dan selalu siap berkoordinasi dengan pihak terkait serta pihak manapun demi suksesnya program swasembada pangan Kabupaten Mempawah”. Red

(dibaca 145 X)