Pilkada Sekadau, Simson Tawarkan Konsep HARMONIS

| Share on Facebook
simson
Simson, S.Km., M.Kes (ft.novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Jelang perhelatan Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Sekadau Desember 2015, Simson, S.Km., M.Kes., selaku putra daerah kelahiran Kampung Pakit kecamatan Belitang Hulu kabupaten Sekadau, Kalbar, telah menyatakan kesiapan dirinya. Bentuk keseriusan itu ia tunjukan dengan melakukan pendekatan politik terhadap sejumlah partai di tingkat kabupaten hingga ke tingkat pusat. Selain itu, pria yang saat ini mendapat kepercayaan dari Bupati Melawi Firman Muntaco untuk menjabat Kadis Kesehatan Melawi itu telah merumuskan dan menyusun strategi pembangunan untuk kemajuan daerah kabupaten Sekadau.

“Ada lima (5) partai politik yang sudah siap (mengusung), yaitu Gerindra, Hanura, Nasdem, PAN, dan Golkar dengan jumlah perolehan kursi di DPRD sebanyak 17 kursi,” kata Simson kepada LensaKapuas disela-sela kegiatan Seminar Nasional Partai Nasdem di Pontianak belum lama ini.

Mengenai siapa sosok wakil yang kelak akan mendampingi dirinya, Simson masih belum memberi kepastian dan enggan membeberkan secara gamblang nama dimaksud. Sebab kata dia, saat ini masing – masing partai masih punya jagoan sendiri, dan penilaian akhirnya nanti tetap akan mengerucut tentunya berdasarkan hasil survey lapangan. “Sudah ada 8 orang kandidat yang saya lihat cukup kuat, salah satunya kader Partai Nasdem Paulus Subarno. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan juga ada peluang bagi kandidat yang lain,” tukas pria berkacamata itu.

Disinggung soal program, Simson menegaskan bahwa dirinya sejak jauh hari telah menuangkan konsep – konsep pembangunan yang berbasis kerakyatan secara lugas. “Konsep kita HARMONIS”. Bagaimana konsep HARMONIS itu bisa meraih EMAS (Ekonomi Masyarakat Meningkat. Aman, dan Sejahtera), jelas dia, maka rumusan itu telah diaplikasikan dengan dibentuknya Relawan HARMONIS yang didalamnya terdapat keterwakilan semua elemen dan unsur yang ada di kabupaten Sekadau. “Baik itu unsur etnis maupun golongan. Kita tidak memandang perbedaan etnis, golongan, atau agama apapun. Untuk itulah saya membawa konsep Harmonis supaya kabupaten Sekadau bisa meraih EMAS,” tegas Simson.

Dari program yang telah ia rancang dan rumuskan tersebut, selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk uraian kerja nyata apabila nantinya mendapat amanah dari masyarakat kabupaten Sekadau untuk memimpin daerah yang dikenal “Lawang Kuari” itu.  Program prioritas, sebut Simson, secara garis besar yang ditawarkan untuk membawa perubahan daerah kabupaten Sekadau menjadi lebih baik dan maju kedepannya, ada 5 (lima) prioritas terutama menyangkut Sumber Daya Manusia (SDM), Infrastruktur, ekonomi berbasis kerakyatan, pertanian, pendidikan dan kesehatan. Apa saja penjabaran masing – masing program >>> Selengkapnya di Majalah LensaKapuas 

Novi

 

(dibaca 1577 X)