Pilwako Damai, Enam Kandidat Sepakati 6 Poin Penting

| Share on Facebook
Enam Kandidat Cawako & Cawawako Sepakat Pemilukada Damai

Enam Kandidat Cawako & Cawawako Sepakat Pemilukada Damai

LENSAKAPUS, PONTIANAK – Enam Pasangan Calon Walikota dan Wakil WalikotaEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » PontianakEdi Kamtono Optimis Menang Satu Putaran. Lanjut Baca ... » mengucapkan janji ikrar bersama saat Deklarasi Kesepakatan Pemilukada Damai di Aula Mapolresta yang beralamat di Jl. Sumatera Pontianak. Jumat (30/08/2013).

Keenam Pasangan Calon tersebut, yakni : Nomor urut 1(H. Gusti Hersan Aslirosa Saleh-H. Syarif Ismail S.Sos), Nomor urut 2 (Iwan Gunawan, ST-Andreas Acui Simanjaya SP), Nomor urut 3 (H Sutarmidji, SH, M.Hum-Ir. H Edi Rusdi Kamtono MT MM), Nomor urut 4 (Paryadi S.Hut MM-Sebastian SE, MM), Nomor urut 5 (H. Firman Muntaco SH MH-Drs. Erick Suseno Martio, SH, MM) dan Nomor urut 6 (Zulkarnaen Siregar, SH-Paryono).

Deklarasi yang dipimpin oleh Kapolresta, Kombes Pol Drs. Haryanta, M.Si, dihadiri  Tim sukses dan Partai pengusung Calon, Evan Bachtiar Sirait SE S.Sos Dandim 1207/PTK, Drs. Hartono Azas L MBA, Ketua DPRD Kota Pontianak, H M Akip SH MM, Sekda Pemkot Pontianak, Joni Rudwin S.Sos, Ketua KPU Kota Pontianak dan Budahri, SE, Panwaslu Kota Pontianak.

“Maksud dan tujuan dilaksanakan kesepakatan bersama, untuk mewujudkan Pemilukada yang aman, tertib dan damai,” kata Hariyanta mengawali sambutannya.   Menurut dia, Kesepakatan Damai merupakan pesan moral yang telah dituangkan dalam bentuk tulisan. “Bagi pasangan calon yang berargumen dalam  penandatangan, tidak ada hubungannya dengan hukum pidana atau hukum perdata. Namun, berhubungan dengan pesan moral yang nantinya akan menjadi penilaian masyarakat,” kata Hariyanta.

Ia kembali menegaskan, agar semua komponen masyarakat dapat secara bersama-sama mewujudkan Pemilukada Walikota PontianakAngin Segar Bagi Ponpes Darunnaim. Lanjut Baca ... » tahun 2013 dengan aman, tertib dan damai seperti yang sudah tertuang dalam kesepakatan yang ditandatangani oleh para calon kandidat.

Adapun Isi kesepakatan Deklarasi Damai dimaksud, diantaranya :

(1) Bersedia melaksanakan Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Pontianak Tahun 2013 secara jujur, adil, santun dan bermartabat.

(2)Bersedia bekerjasama dengan penyelenggara Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Pontianak Tahun 2013 untuk tidak mengangkat isu-isu yang berbau SARA.

(3) Bersedia bekerjasama dengan POLRIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » dan TNIKodam XII/Tpr Buka Pendaftaran Taruna/Taruni Akmil. Lanjut Baca ... » untuk  menjaga situasi KAMTIBMAS yang kondusif, aman tertib dan damai serta bertanggungjawab mengendalikan massa pendukungnya.

(4) Mendukung sepenuhnya tindakan tugas penegakan hukum yang sesuai dengan prosedur dan ketentuan perundan-undangan yang berlaku.

(5) Bersedia menerima hasil pleno penyelenggara Pemilu Walikota dan Wakil Walikota Pontianak Tahun 2013 sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan yang terakhit.

(6) Bersedia mendukung Walikota dan Wakil Walikota terpilih periode 2013-2018, yang terpilih melalui proses pemilihan yang demokratis, transparan dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku.

(Alam)

(dibaca 779 X)