Pinsaka Wira Kartika Kodim 1207/BS Lantik Pengurus Dewan Satuan Karya Wira Kartika

| Share on Facebook

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Dalam rangka meningkatkan kinerja Satuan Karya Pramuka Wira Kartika Kodim 1207/Bs telah memberhentikan dan mengangkat lima orang putra dan lima orang putri kepengurusan Dewan Satuan Karya Wira Kartika masa bhakti 2016-2021 di lapangan upacara Makodim 1207/Bs Jl. Gusti Sulung Lelanang Pontianak Minggu (3/4/2016).

PLH Pinsaka Wira Kartika Kodim 1207/Bs Kapten Infantri Slamet menyatakan Pemberhentian dan pelantikan harus dilakukan, hal ini merupakan bentuk penyegaran pengurus dalam suatu organisasi guna menghadapi tugas-tugas yang akan datang.

Proses pembentukan dan pengukuhan Dewan Satuan Karya Pramuka adalah sautu proses yang mudah dan bukanlah hal yang dapat dijadikan prestise atau sekedar seremonial biasa.Yang lebih penting adalah bagaimana usaha dan upaya kita untuk tetap menjaga eksistensi keberadaan dan kelangsungan Saka Wira Kartika itu sendiri.

Penyelenggaraan kegiatan kepramukaan yang oleh Satuan Karya Pramuka di pangkalannya masing-masing haruslah dilaksanakan secara berkelanjutan, secara terus menerus tertata dan terprogram. Dewan Saka memiliki tugas dan tanggung jawab untuk melaksanakan fungsinya dalam merencanakan, mempersiapkan, melaksanakan serta memimpin semua agenda dan program Saka dengan tetap dibimbing dan berkoordinasi kepada Pamong Saka dan Pinsaka selaku anggota Dewan Gerakan Pramuka.

Para adik-adik setelah dikukuhkan sebagai Dewan Saka Wira Kartika Kodim 1207/Bs mereka secara bersama-sama mengucapkan ikrar dan pernyataan sikap yang disaksikan oleh 36 anggota pramuka dan 3 orang Pembina, ungkapnya. Red

Authentikasi : Kepala Staf Kodim 1207/BS

(dibaca 142 X)