Proyek Pipa Transmisi di Pontim 2 Tahap

| Share on Facebook
Ismail, Kadis Cipta Karya, Tata Ruang & Perumahan Kota Pontianak (foto:novi)

Ismail, Kadis Cipta Karya, Tata Ruang & Perumahan Kota Pontianak (foto:novi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Kepala Dinas Cipta Karya, Tata Ruang dan Perumahan Kota Pontianak, Ismail, mengungkapkan bahwa pemasangan pipa transmisi di wilayah Kecamatan Pontianak Timur bertujuan untuk memenuhi kebutuhan air bersih di daerah setempat.

“Untuk pemasangan pipa transmisi 500 mm itu membutuhkan anggaran sekitar Rp10 Milyar. Namun, karena anggaranya terbatas, jadi pada tahap I ini dialokasikan sebesar Rp5 Milyar melalui Dinas Cipta Karya, dan untuk tahap selanjutnya akan diteruskan pada tahun 2014 ini oleh PDAM,” ujar Ismail kepada LensaKapuas di ruang kerjanya, Jumat, 03 Januari 2014.

Untuk jalur pipanya, kata dia, dimulai dari Jalan Ampera, Parit Mayor, dan akan disambungkan ke pipa yang sudah ada di Jalan Panglima Aim.

Perencanaannya, kata Ismail, nantinya juga untuk melayani kebutuhan air bersih masyarakat di wilayah Tanjung Raya I, Keraton Kadriyah dan sekitarnya, sesuai program yang pernah sampaikan Wali Kota, SutarmidjiEh Ketahuan, Tender Proyek di PU Kota Pontianak "Wajib Setor". Lanjut Baca ... » dan Wakil Wali Kota, Edi Kamtono ketika kampanye PilwakoPPB Cipayung Kawal Pilwako Dengan Giatkan Diskusi. Lanjut Baca ... » lalu.

Menurutnya, pemasangan pipa transmisi berukuran 500 mm itu nantinya akan disambungkan pada pipa utama yang kekuatan kapasitas debit airnya mencapai 300 liter/detik. “Jadi bobotnya bisa melayani 21.000 sambungan, atau melayani sekitar 105.000-126.000 jiwa,” jelas Ismail. (Novi)

(dibaca 525 X)