Pisah Sambut Dir SabharaPolda Kalbar

| Share on Facebook

pisah sambut pejabat polda

Kombes Pol Pulung : Upaya Kedepankan Langkah Preventif

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Acara pisah sambut Direktur Sabhara Polda KalbarAwak Kapal dan BB 19 Kg Ganja Diamankan Polda Kalbar. Lanjut Baca ... » dari Kombes Pol Badya Wijaya, S.H., M.H. kepada penggantinya Kombes Pol Pulung Rohmadianto pada Senin (11/01) sore, di halaman Direktorat Sabhara Polda KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... » Jalan Zainudin Pontianak berlangsung .

Usai prosesi upacara, kepada lensakapuas.com Kombes Pol Pulung menjelaskan, demi kelancaran dalam menjalankan tugas yang diemban sebagai pejabat baru, dirinya siap untuk beradaptasi dan bekerja sama dengan berbagai stakeholders yang ada.  “Kami selaku Polri sebagai pelindung, penolong, pengayom, pelayan masyarakat Kalbar, tentu semua itu apa yang telah dilarang terkandung per-undang-undang sudah berlaku harus ditegak kan dan dilaksanakan. A ya A, B ya B, ” ucap Kombes Pol Pulung.

Mengulas balik masa pengabdiannya, Perwira Menengah dengan tiga melati di pundaknya itu menuturkan bahwa dirinya sudah mengabdi di kepolisian selama 25 tahun. “Sudah banyak merasakan pahit manis, serta paham tupoksi polri sesungguhnya,” kata Kombes Pol Pulung.

Untuk penyesuaian dengan wilayah Kalbar, ia mengaku sudah sedikit paham tentang adat budaya di Kalbar, karena saat menjadi perwira remaja dirinya pernah bertugas di Kalbar. “Pernah bertugas dibeberapa Kabupaten yang ada di Kalbar, diantaranya di Sanggau Ledo, Sekadau, dan Balai Karangan,” kenang dia.

Menurutnya, situasi kamtibmas di Kalbar berbeda dengan daerah lainnya tempat ia pernah bertugas. “Kalbar tidak seperti di Poso yang rawan konflik dan ekstrem. Untuk itu, kami di Sabhara akan berupaya mengedepankan langkah preventif. Jangan sampai ada kejahatan lagi, dan juga harus bersinergi dengan masyarakat dan instansi terkait seperti TNI,” tandas Kombes Pol Pulung Rohmadianto. (Syaiful).

(dibaca 332 X)