Pisah Sambut Kajati Kalbar

| Share on Facebook

pisah sambut kajati.

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –  Pucuk pimpinan Korps Adhyaksa, Kejaksaan Tinggi Kalimantan Barat berganti dari Ressi Anna Napitupulu, S.H., M.H. kepada pejabat baru Godang Riadi Siregar, S.H., M.H. Acara pisah sambut  berlangsung di Pontianak Convention Center (PCC), Kamis (13/11) malam.

Selajutnya, Ressi Anna Napitupulu mendapat jabatan baru sebagai Asisten Inspektur V Kejaksaan Agung Republik Indonesia di jakarta.  “Pengganti saya, Pak Godang, adalah rekan lama. Beliau ini orangnya berani dan tegas juga seperti saya,” ucap Ressi Anna ketika menyampaikan sambutannya.

Dalam kesempatan yang sama, Godang Riadi Siregar berjanji bahwa dirinya  akan memegang amanah yang dipercayakan sebagai Kepala Kejaksaan Tinggi KalbarHari Pertama Kapolda Baru Kalbar Ngantor. Lanjut Baca ... ». “Apapun resikonya, bicara penegakan hukum harus ditegakkan,” tegas Godang. Untuk itu, ia meminta dukungan berbagai pihak, termasuk masyarakat Kalbar untuk bisa mensupport tugasnya dalam penegakan hukum di Kalbar.

Menyambut kehadiran Kajati Kalbar yang baru, Gubernur Kalbar melalui Sekretaris Daerah M.Zeet Hamdy Assovie menuturkan bahwa dalam rangka mewujudkan pemerintahan yang ‘good governance dan clean governance’  pihaknya akan senantiasa memberikan dukungan kepada para penegak hukum Korps Adhyaksa itu. “Peran penegak hukum sangat strategis untuk memberikan keadilan di tengah-tengah masyarakat,” kata dia.

Kemudian, sambung M. Zeet, terhadap adanya tudingan Kejati KalbarBuronan Kejari Ditangkap Tim Gabungan Jaksa. Lanjut Baca ... » lamban dalam hal penanganan kasus, diharapnya dapat dijawab oleh Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru. “Harapannya, mudah-mudahan penilaian-penilaian seperti itu sama sekali tidak benar,”   tandas Sekda Kalbar.

Acara pisah sambut dihadiri unsur Forkopinda Kalbar, Pangdam XII/Tpr, Kapolda, Kepala Pengadilan Tinggi, Kepala BIN Kalbar, Wali Kota Pontianak, dan sejumlah Bupati.  (novi)

(dibaca 921 X)

None found.