Pisah Sambut Pangdam XII Tanjungpura

| Share on Facebook

 

Kedatangan Pangdam XII Tanjungpura

Kedatangan Pangdam XII Tanjungpura

 

LENSAKAPUAS, KUBU RAYA – Serah terima  Pangdam XII Tanjungpura dari Mayjen TNI Ridwan kepada Mayjen TNI Ibrahim saleh ditandai dengan prosesi acara tradisi kemiliteran, berlangsung di Makodam XII/TPR. Sabtu sore (31/08/ 2013).

Ketika di wawancarai, Mayjen TNI Ridwan mengungkapkan, untuk alusista (alat peralatan system pertahanan) diakuinya masih ada kekurangan. Namun, kedepannya akan ditambah, sesuai komitmen Panglima TNI AD, Edi Pramono semasa menjabat. Dijelaskan, alusista yang canggih akan didatang dari luar negeri untuk Angkatan Darat, untuk memperkuat pertahanan dan keamanan.  Termasuk Batalion 641  Singkawang yang saat  ini sedang dilatih Raider di Kopassus.

Selanjutnya, Ridwan juga mengungkapkan, kesan pribadinya yang tidak dapat ia lupakan selama bertugas Kalimantan Barat.  “Yang jelas aman, kebersamaannya tinggi, akrab, saling mendukung satu sama lain,” ujarnya.

Ia pun berpesan kepada Prajurit Kodam XII/TPR untuk menghormati budaya lokal Kalbar. ” Disini ada namanya sumpit, jadi saya harapkan nantinya semua prajurit  ahli main sumpit. Dengan menjiwai budaya dan olahraga sumpit, nanti ciri khas  Prajurit Kodam XII/TPR itu  bisa menyumpit. Baik sasarannya bergerak maupun orangnya yang bergerak,” pintanya.

Dalam kesempatan yang sama, Mayjen TNI Ibrahim Saleh,  selaku Pangdam yang baru berjanji akan melanjutkan tugas-tugas maupun program yang telah dirintis Pangdam sebelumnya, dengan menjalin sinergitas bersama stakeholders yang ada di Kalbar.  “Kami disini dipercaya oleh negara, dipercaya oleh pimpinan TNI, untuk bersama-sama rakyat dalam  membangun Provinsi Kalbar.   Saya akan mengikuti perencanaan yang sudah diatur, dan akan bersinergi serta bekerjasama dengan semua pihak, supaya bisa berbuat yang terbaik  untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tandasnya.

 (novi)

(dibaca 663 X)