Polda Tetapkan Bos Panca Motor dan Atong Sebagai DPO

| Share on Facebook
Polda amankan 22 WNA Asal Taiwan di Rumas Bos Panca Motor (foto:alam)

Polda amankan 22 WNA Asal Taiwan di Rumas Bos Panca Motor (foto:alam)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK –Tidak mengindahkan panggilan polisi,  Chen Khu alias Aseng bos dealer Panca Motor dan Atong adik iparnya dinyatakan buron dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Polda KalbarAwak Kapal dan BB 19 Kg Ganja Diamankan Polda Kalbar. Lanjut Baca ... ».

Chen Khu merupakan pemilik rumah mewah dan Atong selaku sponsor 22 warga negara asing (WNA) asal RRC dan Taiwan Acun asal Taiwan. Keduanya telah disurati polisi untuk dimintai keterangannya namun surat pemanggilan itu diindahkan , demikian juga surat panggilan yang kedua kalinya juga tidak diindahkan Chen Khu dan Atong. Mungkin saja kedua bersaudara ini juga terlibat dalam kasus cyber Crime atau judi online yang dilakukan warga asing yang ditampung di rumah Gang Sukajaya

“Kita menetapkan bos Panca Motor dan adik iparnya sebagai buronan Polda Kalbar terkait dengan kasus 22 WNA asal RRC dan Taiwan di Kota Pontianak. Mereka tidak memiliki paspor maupun visa,” tegasnya AKBP Mukson Munandar, Kabid Humas Polda Kalbar, Kamis, 31 Oktober 2013.

Penelusuran LensaKapuas, keterangan yang berbeda diungkapkan Aling, adik kandung Chen Khu. Ia mengatakan bahwa Chen Khu memang pemilik rumah di Gang Sukajaya Jalan Putri Dara Nante yang disewakan kepada Atong melalui dirinya, namun tidak ada hubungan family atau saudara, karena Aling hanya tahu tentang Atong yang tinggal di Jl Imam Bonjol Kota Pontianak mau menyewa rumah Chen Khu  yang sempat bertemu dua kali saat berkeinginan untuk menyewa rumah itu dan pembayaran uang sewa sekitar bulan April 2013.

Namun, ia mengakui rumah Chen Khu dikontrakkan melalui dirinya, karena Chen Khu jarang ada ditempat dan sering diluar kota. “Saya tidak pernah bertemu dengan Atong dan melihat rumah di Gang Sukajaya, karena rumah itu statusnya sudah dikontrakan, apalagi Atong bilang rumah Chen Khu digunakan tinggal untuk keluarga, pastilah kita sewakan apalagi Atong bersedia memperbaiki dan merawat rumah itu, sementara hasil dari kontrakan bisa diputar uangnya untuk menutupi cost usaha yang lain seperti kondisi motor yang sekarang omsetnya menurun karena udah banyak saingan,” kilahnya.

Ditanyai soal keberadaan Chen Khu dan Atong, ia pun mengeluarkan jurus pamungkasnya. “Chen Khu selalu berada di luar kota dan  Atong tidak ada hubungan saudara maupun keluarga,” seloroh Aling.

Keterangan yang diperoleh dari sumber lain yang enggan menyebutkan identitasnya mengatakan “Atong itu adik iparnya Chen Khu.” (alam)

(dibaca 1745 X)