Polnep Mewisuda 855 Sarjana Muda

| Share on Facebook
Wisuda Politehnik Negeri Pontianak 2013

Wisuda Politehnik Negeri Pontianak 2013

LENSAKAPUAS, PONTIANAK – Politeknik Negeri Pontianak mewisuda 855 Mahasiswa Diplomas I, Diploma III dan Diploma IV dari  8 Jurusan yang tersebar di 18 Program Study.   Wisuda angkatan Ke- XXIVtahun 2013/2014  itu  dikukuhkan dalam Sidang Senat Terbuka, bertempat Gedung Auditorium Polnep Pontianak, Jl. Ahmad Yani, Sabtu 14 september 2013.

Mahyus SPd, SE, MM, Direktur Polnep mengungkapkan rasa syukurnya atas terselenggaranya kegiatan wisuda. “Alhamdulillah, atas nama pribadi maupun lembaga serta seluruh Civitas dan Akademika Politeknik Negeri Pontianak  kita bisa melaksanakan dan mewisuda anak didik kami yang baru saja menyelesaikan perkuliahan,” ujar Mahyus.

Adapun  mahasiswa yang lulus, berasal dari  18 Program Studi dari delapan jurusan diantaranya ,Jurusan Teknik Sipil dan Perencanaan, Jurusan Teknik Mesin, Jurusan Teknik Elektro, Jurusan Akutansi, Jurusan Administrasi Bisnis, Jurusan Teknologi Pertanian, Jurusan Ilmu Kelautan dan Perikanan, dan juga Jurusan Teknik Arsitektur. “Selamat kepada para Wisudawan beserta orang tua atau wali yang telah mempercayai kepada kami untuk mendidik mereka di Polnep ini,” ucap Mahyus. Ia pun tidak lupa menyampaikan rasa bangga dan penghargaannya kepada staff pengajar maupun staff non akademik Polnep yang punya andil besar dalam meluluskan para mahasiswa.

Dilanjutkannya, tugas dan tanggung jawab mahasiswa lulusan Polnep kelak akan melekat pada diri masing-masing. Sebab, semasa duduk di bangku perkuliahan,  mahasiswa telah banyak di bekali berbagai ilmu dan dilatih serta dididik untuk berargumentasi secara objective  berdasarkan kebenaran secara Ilmiah, hingga menyandang gelar dan  berpredikat seorang Ahli Madya dan Sarjana. “Kami mengharapkan ketika anda nanti terjun langsung ke masyarakat, harus menjunjung tinggi nilai-nilai kebenar an serta tanamkan budi luhur dalam jiwa kita semua,” pinta Mahyus.

Keberhasilan, kata dia,  akan drasakan sendiri oleh Wisudawan, baik itu untuk personal maupun untuk orang lain. “Jangan pernah menzolimi orang lain, sebab itu akan mendatangkan mudarat atas keberhasilan anda sekalian. Jangan pernah tanamkan jiwa korup pada diri anda sekalian,” tegas Mahyus kepada wisudawan.

(novi)

(dibaca 757 X)