Polresta dan BNN Kota Pontianak Razia Diskotik

| Share on Facebook
Pengunjung Diskotik Biztro Pontianak digeledah dan tes urine (foto:fauzi)

Pengunjung Diskotik Biztro Pontianak digeledah dan tes urine (foto:fauzi)

LENSAKAPUAS, PONTIANAK  – Jajaran Polresta PontianakPolresta Pontianak Gelar Perkara 332 Kasus. Lanjut Baca ... » yang dipimpin langsung Kapolresta PontianakPolresta Pontianak Gelar Perkara 332 Kasus. Lanjut Baca ... », Kombes Pol Hariyanta melakukan razia secara besar-besaran di Diskotik Biztro yang terletak di Jalan Budi Karya Pontianak pada minggu (13/10/2013) dini hari.

Razia yang dilaksanakan sekitar pukul 01.00 WIB tersebut merupakan kerja sama antara Polresta dan  BNNK Pontianak, dibawah pimpinan AKBP Harun.A.Rasyid, serta di beck up POM AD Kodam XII TanjungpuraTentera Diraja Malaysia Tahan WNI di Pos Perbatasan Serikin. Lanjut Baca ... ».

Kedatangan petugas, sontak membuat panik ratusan pengunjung yang sedang asik “dugem” menikmati libur akhir pekannya.

Petugas kemudian memisahkan pengunjung laki-laki dan perempuan, setelah itu langsung dilakukan pemeriksaan urine. Sambil menungggu petugas BNNK melakukan tes urine, jajaran Polresta melakukan penggeledahan kepada seluruh pengunjung untuk mencari narkobaHoree...e..e...Bride Bebas. Lanjut Baca ... » yang mungkin digunakan. Namun, tidak satupun pengunjung yang kedapatan menyimpan narkoba. Akan tetapi, petugas berhasil menemukan puluhan pil yang diduga narkoba yang telah dibuang dilantai dan sembunyikan di sekitar area Diskotik. “Untuk memastikannya, kita akan memeriksanya lebih lanjut,” kata Kapolresta.

Dari hasil pemeriksaan urine, Kapolresta mengungkapkan ada sekitar 50 orang pengunjung yang dinyatakan positif mengkonsumsi narkoba. “Akan kita periksa sekarang juga,” tegas Hariyanta. Namun, kata dia, tidak semua pengunjung dilakukan tes urine, hal ini dikarenakan terbatasnya tenaga dan waktu, tidak sebanding dengan banyaknya pengunjung.

Razia yang berlangsung lebih dari 2 jam itu,  petugas tidak menemukan satu pun anggota TNI/Polri yang sedang berada di dalam Diskotik.

Kapolresta Pontianak, Kombes Pol Hariyanta didampingi oleh Kepala BNNK Pontianak, AKBP Harun A.Rasyid  mengatakan, razia dilakukan untuk memperkecil peredaran narkoba di wilayah Kota Pontianak.

Selanjutnya, terhadap mereka yang masuk kategori pecandu, Hariyanta berjanji untuk merehabilitasi mereka secara gratis melalui bekerja sama dengan BNNK Pontianak. Sedangkan terhadap pemilik Diskotik, ia berjanji akan memberikan teguran dan pembinaan. “Nanti kita berikan peringatan kepada pemilik Diskotik,” ujarnya. (fauzi)

(dibaca 2737 X)